Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. Wakil Jaksa Agung RI saat memberikan kata sambutan di kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge 2019.

Tangerang, BISKOM – Adhyaksa Jip Club (AJC) didukung oleh Gazzpoll Racing Team dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Adhyaksa 4X4 Challange di Sirkuit Pagedangan BSD City, Kabupaten Tangerang, pada tanggal 1 – 3 Nopember 2019.

Ajang lomba bagi penggemar kendaraan offroad yang bertema Safety No Compromise ini melombakan empat (4) kelas bagi off roader, yaitu meliputi kelas Under 2500 cc (Whinch Electric), kelas Upper 2500 cc (Whinch Electric) dan kelas FFA (Whinch Bebas), serta kelas Legend (Non Whinch), plus kelas khusus para Jaksa dengan total peserta 160 starter dengan total hadiah Rp 107,5 juta serta hadiah satu unit motor Honda CRF untuk juara umum, dengan biaya pendaftaran Rp 1,5 juta per mobil.

Tantangan di Track Offroad Pagedangan, BSD ini sangat unik. Para offroader diharuskan menyelesaikan seluruh SCS dengan waktu tercepat.

Dalam kegiatan ajang Adhyaksa 4X4 Challange di Sirkuit Pagedangan BSD City juga diselenggarakan lomba foto untuk para fotografer otomotif dengan total hadiah sebesar Rp 7,5 juta.

Sebagai informasi bahwa Adhyaksa Jip Club (AJC) adalah komunitas para jaksa yang memiliki hobi yang sama yakni kendaraan 4X4 atau klub offroad para insan kejaksaan dan telah terbentuk sejak dua tahun silam.

Kegiatan AJC untuk penyaluran hobi berkendara di jalur offroad dan olahraga otomotif yang rencananya akan terus dikembangkan menjadi ajang prestasi di dunia otomotif, selain dari itu AJC juga aktif dalam kegiatan bhakti sosial.

Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah, S.H., M.Si. dalam sambutannya mengatakan; “Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 menjadi ajang perkenalan bagi Adhyaksa Jip Club (AJC) dan terbukti telah berhasil menarik animo serta tentunya perhatian dunia otomotif Indonesia, kegiatan kejuaraan ini bukan hanya memperebutkan gelar juara, bukan hanya mengadu strategi dan keahlian para offroader tetapi juga ada nilai ‘Charity’ sebagai bentuk kepedulian pada pondok pesantren dan masjid wilayah kabupaten Tangerang.” ungkap Armin.

Sementara Ketua Panitia Adhyaksa 4X4 Challange, Jaya Kusuma memaparkan; “Adhyaksa 4X4 Challange ini merupakan event offroad pertama kita, karena kita memiliki misi untuk memperkenalkan komunitas kita. Dan kita kerjasama dengan Gazpoll dan Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar event ini. Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Jaksa bukan hanya penegak hukum saja tetapi mampu berkontribusi melalui olahraga otomotif,” kata Jaya

“Profesi penegak hukum yang eksis di otomotif itu juga bukan hal mudah. Jadi dengan event ini kita juga minta dukungan dari tokoh-tokoh senior di otomotif. Tujuannya kita melaunching ke temen-teman otomotif baik di IMI ataupun IOF kalau Adhayksia punya klub Jip, AJC sendiri sudah berdiri sejak 2 tahun lalu, komunitas ini berisikan mayoritas mereka yang berprofesi sebagai Jaksa se-Jabodetabek. “Di AJC ini 70 persen isinya Jaksa se-Jabodetabek, ada juga yang di Lampung, Palembang, dan Sumut,” lanjut Jaya.

Jaya menambahkan, “Kami ucapkan banyak syukur atas keberhasilan dalam penyelenggaraan ajang ‘Adhyaksa 4×4 Challenge 2019, ini kerjasama antar seluruh bagian. Walau memang banyak kekurangan sebagai event pertama tetapi akan ada evaluasi agar lebih baik pada penyelenggaraan selanjutnya, rencananya akan ada event serupa pada tahun depan, paling tidak ada satu kali untuk setiap tahunnya, saat ini beberapa member AJC sudah ada yang tampil di Kejurnas Offroad, kita sekarang sudah ada beberapa bibit baru, mungkin kita akan dapat mengirimkan kurang lebih 5 perwakilan lagi dari Adhyaksa (AJC) untuk ikut kejurnas,” tutur Jaya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus. yang hadir dan sempat mencicipi obstacle di Track Offroad Pagedangan – BSD, Tangerang ini mengatakan; “Alhamdulillah ajang Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 telah sukses digelar, harapan saya kegiatan ini dapat digelar kembali di Tangerang. Kami dari pemerintahan kabupaten Tangerang selalu mendukung beragam kegiatan otomotif di daerah kami. Perlu diinformasikan bahwa di kabupaten Tangerang merupakan salah satu kabupaten yang kerap dijadikan tuan rumah dalam berbagai kegiatan otomotif, mulai dari kontes hingga balapan. Semoga kegiatan otomotif di Indonesia semakin berkembang.” Tutur Pak Bupati.

Soegiharto Santoso alias Hoky, pemimpin umum Media Biskom yang juga hadir atas udangan Johanis Tanak selaku Ketua Adhyaksa Jip Club, mengatakan; “Ajang kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 yang digelar di Sirkuit Pagedangan BSD City sangat menarik untuk dihadiri, sebab bisa langsung melihat dan bisa langsung menikmaiti termasuk bisa langsung mencoba secara nyata, bahkan saya dan Bang Tanak bersama rekan-rekan dari Kejagung RI sempat naik mobil Jip roda 6 (enam) yang dikemudikan oleh Bapak Arminsyah, dilintasan sekitar Sirkuit Pagedangan BSD City, Wah lumayan memacu adrenalin, karena pada saat itu saya bersama Yokshan Tanak (putera Bang Tanak) berdiri dibagian belakang mobil Jip-nya.”

Hoky menambahkan, “Kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 ini benar seperti yang dikatakan oleh Bapak Arminsyah, bukan hanya memperebutkan gelar juara, melainkan ada nilai ‘Charity’ serta dapat pula membuktikan eksistensi, komitmen, serta passion Tim Adhyaksa dalam memajukan olahraga offroad di Indonesia, termasuk kekompakan dan sportivitas serta saling tolong menolong, sehingga meningkatkan sikap gotong royong bagi Tim Adhyaksa maupun masyarakat yang terlibat, sekaligus sebagai wadah saling bersilaturahmi antar penggiat otomotif, semoga kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge tahun depan semakin sukses.” Kata Hoky.

Terlampir dibagian bawah artikel ini, sebagian foto-foto dari dokumentasi kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 yang sempat diabadikan oleh Tim Biskom dan juga dokumentasi hasil lengkap Adhyaksa 4×4 Challenge:

Artikel Johanis Tanak:

Johanis Tanak Lulus Uji Kompetensi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V

 

Johanis Tanak Raih Gelar Doktor dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

Foto-foto dokumentasi kegiatan Adhyaksa 4×4 Challenge 2019: