Jakarta, Biskom- MediaTek baru-baru ini  melakukan  perluasan layanan-layanan ASIC dengan chip 112G Long Range (LR) SerDes (serializer/deserializer). Tersedia dengan teknologi proses 7nm FinFet silicon-proven, MediaTek 112G LR SerDes memampukan data center untuk dengan cepat dan efisien memproses berbagai macam data volume tinggi, mempercepat kerja komputasi.

Dengan chip ini, jaringan enterprise dan data center hyper scale akan mampu menciptakan berbagai aplikasi konektivitas generasi berikut secara efisien dan dibuat sesuai dengan kebutuhan spesifik. Pengumuman ini memperluas layanan rancangan ASIC MediaTek dan semakin mengokohkan posisi yang terkemuka di industri dalam menawarkan portofolio SerDes yang paling lengkap.

MediaTek 112G LR SerDes merupakan solusi kinerja tinggi berbasis DSP dengan pensinyalan PAM4 dan NRZ, dan dirancang untuk lingkungan keras dan aplikasi SoC bising. Bisa digunakan untuk aplikasi LR, MR dan VSR, chip ini memiliki optimalisasi daya untuk masing-masing skenario, dan karena menggunakan proses produksi 7nm termutakhir, IP ini sangat kompetitif dalam efisiensi daya dan ukuran chip.

Selain itu, 112G LR SerDes mendukung berbagai kecepatan standar IEEE termasuk 1/10/25/50/100G dan FC16/FC32/FC64. MediaTek 112G LR SerDes menyediakan rangkaian kokoh fitur-fitur diagnosa dan debugging, termasuk pengawasan data-mata terintegrasi yang tidak mengganggu alur data utama, sekaligus dukungan untuk BIST internal dan loopback.

“Perluasan solusi-solusi ASIC kami memperkokoh komitmen kami dalam menyediakan layanan-layanan rancangan ASIC terkemuka bagi para pelanggan kami di pasar-pasar komputasi, komunikasi dan konsumen,” kata Jerry Yu, Corporate Vice President, MediaTek. “Dengan meluncurkan chip 112G LR SerDes IP, kami terus memampukan para pelanggan dalam mengembangkan berbagai solusi untuk aplikasi-aplikasi di berbagai industri.”

MediaTek menyadari peluang-peluang pertumbuhan di industri ASIC dan terus berinvestasi dalam menghasilkan layanan-layanan rancangan ASIC premier bagi para pelanggannya. Dengan kenaikan permintaan dari pelanggan jenjang pertama untuk menghasilkan solusi-solusi yang unik bagi sistem mereka, MediaTek telah berevolusi dengan kebutuhan-kebutuhan industri untuk memberdayakan perangkat-perangkat di berbagai bidang komunikasi dan konsumen.

MediaTek menawarkan portofolio SerDes terlengkap di industri untuk berbagai rancangan ASIC mulai dari 10G, 28G, 56G dan 112G. Layanan-layanan ASIC dan portofolio IPnya mencakup berbagai macam aplikasi seperti data center enterprise dan hyper scale, switch jaringan, router atau aplikasi komputasi berkinerja ultra-tinggi, infrastruktur gNB (5G), aplikasi AI/DL dan aplikasi komputasi baru yang membutuhkan bandwidth yang sangat tinggi lewat interkoneksi jarak-jauh.

Layanan-layanan ASIC dari MediaTek menawarkan peluang bisnis lengkap bagi para pelanggan yang ingin membangun solusi-solusi silikon yang dirancang sangat baik untuk berbagai macam aplikasi; dari komunikasi kabel dan nirkabel, komputasi kinerja ultra-tinggi hingga IoT yang berfokus di batere, konektivitas lokal, multimedia pribadi, serta sensor dan RF tingkat lanjut. Pelanggan-pelanggan ASIC bisa memanfaatkan keahlian MediaTek dalam berbagai tahap layanan melalui rancangan sistem/platform, rancangan SoC, sintesa, tata letak fisik, dukungan manufaktur, dan implementasi produk. (red/ju)