Para Pengurus ASISINDO sebelum memulai rakornas pada 17 Desember 2019 di JCC Senayan

Jakarta, BISKOM – International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia kembali digelar untuk keempat kalinya di Indonesia. ICEE 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 17-19 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (Hall A dan Hall B). ICEE Indonesia adalah pameran elektronik konsumen profesional di Indonesia, yang berfungsi sebagai platform perdagangan untuk pembeli dari Indonesia dan negara-negara tetangga. Berbagai macam produk elektronik pilihan mulai dari drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, LED Light dan lainnya akan dijajakan dalam pameran ini.

ICEE Indonesia tahun 2018 lalu mampu menarik perhatian lebih dari 10.000 pengunjung. Pada pamerannya kali ini ICEE akan menyediakan luas area pameran melebihi 10.000 meter persegi dan lebih dari 300 peserta pameran berpartisipasi. ICEE Indonesia sendiri mengemban misi menghubungkan para pelaku industri elektronik di seluruh dunia dan mempertemukan berbagai produsen elektronik yang kredibel dan profesional dengan buyer potensial.Selain mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku industri ini seperti dealer, pengusaha, perwakilan penjual ritel, ritel besar dan kecil, termasuk distributor, ICEE juga menghadirkan beragam inovasi baru, barang-barang purwarupa, termasuk perangkat yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Selain pameran, akan diselenggarakan pula seminar-seminar pada tanggal 18 Desember 2019 dengan tema Peluang IoT Indonesia 2020 yang menghadirkan para narasumber yang berkompeten di bidang nya, yakni Agung Enriko (Senior Manager IoT Telkom Digital Services) yang akan berbicara tentang Solusi Internet of Things Telkom, Y Kristianto Widiardono (Direktur Badan Standarisasi Nasional) yang akan berbicara tentang Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) untuk Industri Elektronik, Teddy Tjan (Marketing Director Sanken) yang membahas tentang Strategi Marketing Dunia Elektronik, Gimin yang membawakan topik Implementasi Industrial IoT, dan Fanky Christian (Waketum ASISINDO) yang akan membahas Peluang Bisnis IoT.

Ketua Umum ASISINDO, Tan Widarno saat menyampaikan paparan program kerja pada rakornas 2019

ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia) sebagai salah satu asosiasi yang mendukung penyelenggaraan ICEE Indonesia 2019 menyatakan perlunya pameran berskala internasional seperti ICEE. Ketua Umum ASISINDO, Tan Widarno mengatakan, “ICEE ini mengajak kita semua untuk menyaksikan perkembangan teknologi dari berbagai belahan dunia dan diharapkan dapat memacu industri dalam negeri untuk siap bersaing menuju industri 4.0.” paparnya.

Dalam ICEE Indonesia ini, ASISINDO berpartisipasi dengan mengajak seluruh anggota ASISINDO dari berbagai daerah untuk mengikuti perkembangan teknologi dan mendapatkan manfaat dari B2B meeting. “Ini adalah moment yang sangat baik juga bagi anggota kami para pelaku industri sistem integarator dan sekuriti di Indonesia untuk mengembangkan jaringan dan update knowledge terkait teknologi terkini,” tambah Tan Widarno.

Para Pengurus DPD ASISINDO yang baru saja dikukuhkan pada 17 Desember 2019

Pada ICEE ini juga ASISINDO akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan mengukuhkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ASISINDO dari beberapa daerah. Menurut Sekretaris Jenderal ASISINDO, Hendra Gunawan terdapat 12 DPD yang akan dikukuhkan dalam rakornas ini. “Ke 12 daerah tersebut adalah Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Lampung, Palembang, Pontianak, dan Bekasi. Diharapkan DPD yang akan dikukuhkan ini menjadi motor penggerak industri sistem integrator dan sekuriti di daerahnya masing-masing,” ungkap Hendra.

Ketua Dewan Pengawas ASISINDO, Ir. Soegiharto Santoso atau akrab disapa Hoky menyampaikan dukungannya terhadap rakornas ASISINDO. “Saya akan hadir dan mendukung rakornas serta pengukuhan DPD-DPD ASISINDO. Kehadiran DPD di daerah dan program kerja yang akan dilangsungkan oleh ASISINDO pada 2020 merupakan langkah yang baik untuk mendukung perkembangan industri sistem integrator dan sekuriti di Indonesia,” papar Hoky.

Menurut Tan Widarno, terdapat beberapa program utama ASISINDO yang akan dilaksanakan tahun 2020. “Tahun depan kami akan mulai berfokus pada solusi bisnis bagi para anggota ASISINDO, antara lain solusi permodalan. Kemudian kami mau mengajak anggota kami untuk menjadi importir lewat fasilitas yang akan kami sediakan. Ini adalah program besar kami, selain kegiatan rutin kami untuk melakukan training dan workshop ke daerah-daerah. Juga nanti kami akan mengadakan family gathering bagi para anggota ASISINDO untuk membuat kami makin solid,” pungkas Tan Widarno. (red)

loading...