Kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung (Sumber: detik.com)

Jakarta, BISKOM – Kebakaran hebat terjadi di kantor Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung yang berada persis di balik gerbang utama korps Adhyaksa itu. Api terlihat berkobar di sisi sebelah kanan gedung. Meski belasan mobil pemadam kebakaran mulai berdatangan, namun api terus membesar. Bahkan, api hampir melalap habis empat lantai dari enam lantai gedung utama Kejaksaan Agung itu. Api mulai merambat ke arah gedung sebelah kiri.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, saat ini ada 23 mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Menurut Satriadi, pihaknya menerima informasi mengenai kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung pada pukul 19.15 WIB. “Terima informasi pukul 19.15 sekarang ada 23 unit mobil personel 120 orang (yang dikerahkan),” ucap Satriadi

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. “Iya benar,” kata Hari saat dihubungi di Jakarta, Sabtu malam. Kebakaran terjadi di lantai 3, 4,5, dan 6. Lantai 3 dan 4 adalah ruang intelijen. Sedangkan lantai 5 dan 6 adalah untuk pembinaan.

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku kaget mendengar kabar gedung utama Kejaksaan Agung terbakar. Ia pun masih menunggu penyelidikan kepolisian mengenai penyebab kebakaran tersebut. “Besar sekali, saya kaget juga. Tapi ini kok menurut saya seperti luar biasa sekian lantai,” kata Mahfud. (red)

Artikel Terkait:

Jaksa Agung RI Ingatkan Untuk Tidak Menjadikan Perkara Sebagai Komoditas Jual-Beli

Kantor Kejaksaan Agung Terbakar, 23 Unit Damkar Dikerahkan

Adhyaksa 4×4 Challenge 2019 Berlangsung Dengan Sukses

Kejagung dan BNN Apresiasi Penyerahan Barang Rampasan dari KPK

Johanis Tanak Lulus Uji Kompetensi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V

Johanis Tanak Raih Gelar Doktor dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

KAMI Sambangi Panti Asuhan Anak-Anak Yatim Kencana Bejana Rohani (KBR) / ST. Teresa Of Calcutta di Depok.

KAMI Bersama Anak Panti Asuhan Pancasila Theresa Calcutta Melakukan Audiensi Dengan Menteri PPPA

KAMI dan SAI Bersama Kak Seto Ajak Masyarakat Jadi Sahabat Anak Yatim

KAMI: Mendikbud Muhadjir Pimpin Pencanangan Gerakan Nasional 1 Juta Boneka; Awesome !

KAMI Selenggarakan Ramadhan Bincang Anak 1437H: Ayo Jadi Sahabat Anak!

KAMI Anugerahkan “Untuk Angeline Award 2016” Kepada Penggiat Anak

loading...