Jakarta, Biskom- Menyambut tahun baru 2021, Biznetkian gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area, demi menjawab meningkatnya kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi yang cepat dan stabil. Tahun ini Biznet akan fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota dan kabupaten yang mencakup wilayah Jabodetabek yaitu DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu, Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali yang juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut.

“Sejak pandemi, kami melihat kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi di rumah kian meningkat. Untuk itu kami terus menghadirkan layanan Internet , tidak hanya di kota besar, namun juga di kota-kota kecil. Oleh sebab itu, Biznet terus melakukan percepatan proses perluasan jaringan di lebih banyak kota, kabupaten, dan area di Indonesia,”ujar Adi Kusma, President Director Biznet di Jakarta, (21/1).

Sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kotayang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. Dengan lebih dari 50,000 KM kabel Fiber Opticyang telah digelar, homepass Biznet pun telah mencapai angka lebih dari 700,000 homepass. “Jaringan Biznet didukung oleh oleh The New Biznet Fiber, yang merupakan jaringan fiber berteknologi terdepan dengan performa terbaik dan menghadirkan kapasitas yang jauh lebih besar untuk mengakomodir tantangan teknologi dan digital di masa depan,” ujar Yudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet.

Proses perluasan jaringan di tahun ini akan dijalankan oleh Biznet secara masif. Tidak hanya fokus pada perluasan jaringannya saja, tetapi juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet yang diharapkan dapat memberikan layanan bagi seluruh pelanggan. Di area Jabodetabek, per tahun ini Biznet telah memiliki 3 kantor cabang di Bekasi, 2 kantor cabang Bogor, 2 kantor cabang di Depok, 17 kantor cabang di DKI Jakarta, 3 kantor cabang di Tangerang, dan 4 kantor cabang di Tangsel.

Tidak hanya gencar dalam prosesperluasan jaringan, tahun ini Biznet juga masih akan terus mendukung berbagai kegiatan digital masyarakat di masa pandemi. “Biznet bersama dengan PrimaMedix turut serta mengambil bagian dalam membantu pihak-pihak yang membutuhkan, diantaranya melalui Program Donasi Masker PrimaMedix kebeberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Denpasar, DKI Jakarta, Surabaya, Bekasi, Depok dan juga Kota Sidoarjo,” kata Andrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Biznet.

Pada kesempatan yang sama, Biznet juga berhasil menjadi penyedia layanan Internet (ISP) dengan kecepatan Internet tertinggi untuk streamingNetflix, berdasarkan data yang baru-baru ini dirilis oleh Netflix di situshttps://ispspeed.netflix.net/country/indonesia.“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami dalam mengawali tahun 2021, yang memotivasi seluruh tim Biznet untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan. Terima kasih atas dukungan seluruh pelanggan selama ini, dan semoga Biznet dapat terus dipercaya untuk menghadirkan koneksi Internet WiFi cepat dan stabil yang mendukung aktivitas digital seluruh pelanggan setia kami,”tutup Adi. (red)