Jakarta, BISKOM – Pujian untuk Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, kembali mengalir. Kali ini, pujian disampaikan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. Menurutnya, LaNyalla adalah sosok pemimpin yang dapat dipercaya.

Pujian tersebut dilontarkan saat launching buku ‘AA LaNyalla Mahmud Mattalitti: Jalan Hidupnya Ditempa Bagai Keris’, di Rumah Dinas Ketua DPD RI, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/5/2021). Momen tersebut bertepatan dengan HUT ke-62 LaNyalla.

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe juga menyebut LaNyalla sebagai sosok tegas yang dapat diandalkan.

“Sebagai sahabat, sebagai mitra, sebagai pimpinan, tentunya beliau ini reliable. Sangat tegas, punya prinsip, bisa berkawan dengan semua,” katanya.

Hary Tanoe dan LaNyalla sama-sama berasal dari Surabaya. Tak heran jika Hary Tanoe mengenal sosok LaNyalla, yang juga mengenal sang ayah, Ahmad Tanoesoedibjo.

Menurut Hary Tanoe, LaNyalla selalu memegang perkataannya dan selalu berpegang teguh pada prinsipnya. Ia pun memuji Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu sebagai sosok pemimpin yang penuh teladan.

“Beliau orangnya bisa dipercaya. Jadi, apa yang beliau katakan itu bisa dipegang. Jadi, cocok sebagai seorang pemimpin,” tuturnya.

Walau dinilai memiliki wajah yang sangar, LaNyalla disebut bersahabat, baik hati dan suka menolong orang. Menurut Hary Tanoe pun, buku yang diluncurkan akan membuat masyarakat bisa lebih mengenal sosok mantan Ketum PSSI tersebut.

“Saya melihat tidak ada kurang pada beliau. Apalagi beliau berangkat dari bawah, kebetulan saya juga dari bawah, sangat praktikal dan tidak basa-basi, tidak protokoler. Itu yang sangat menonjol di diri beliau,” ungkapnya.

Hary Tanoe juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk LaNyalla. Dia mendoakan agar Senator asal Jawa Timur itu bisa terus memberikan kontribusi untuk negeri, khususnya bagi rakyat daerah.

“Beliau ingin maju terus dengan kedudukan beliau sekarang sebagai Ketua DPD RI. Bagaimana bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Saya percaya, Bapak ke depan ingin berjuang untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” paparnya.

Sementara itu, LaNyalla mengucapkan terima kasih atas doa-doa yang disampaikan Hary Tanoe. Ia juga memberi apresiasi kedatangan Hary Tanoe.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Bapak Hary Tanoe yang menyempatkan diri untuk datang ke acara peluncuran buku saya,” kata LaNyalla.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu berharap agar bukunya memberi inspirasi bagi banyak orang, khususnya generasi muda.

“Mari kita berkarya dengan cara dan kontribusi masing-masing. Selama apa yang kita lakukan memberi manfaat untuk banyak orang, saya yakin jalan kita akan membawa diberkati Allah SWT,” ujarnya.

Selain Hary Tanoe, acara peluncuran buku juga dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Mantan Ketua DPD RI Irman Gusman, dan Wakil Ketua MA Andi Samsan Nganro.

Sejumlah Anggota DPD RI juga menghadiri acara peluncuran buku LaNyalla. Di antaranya adalah Nono Sampono, Sultan B Najamudin, Fachrul Razi, Sylviana Murni, Yorrys Raweyai, dan Sekjen DPD RI Rahman Hadi. (Redaksi)

loading...