Jakarta, Biskom – Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, SE., M.M., meninjau pelaksanaan latihan sekaligus meresmikan Sarana Latihan Pertempuran di Lapangan Tembak Batalyon Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Jakarta Timur, Senin (24/5/2021)

Pangdam Jaya saat memberikan keterangan pers mengatakan, sarana pertempuran ini dibuat untuk meningkatkan kemampuan prajurit dengan teknik dan taktik pertempuran yang dikembangkan oleh Komandan Batalyon, jelas Pangdam Jaya.

“Saya sampaikan kepada para komandan satuan bahwa keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian untuk mengubah sesuatu yang baru, silakan kembangkan,” ujar Pangdam Jaya.

Pangdam menambahkan, untuk bertempur khususnya menembak banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi prajurit.

“Di dalam latihan menembak, ada menembak dasar senapan kemudian lanjutan 1 sampai lanjutan ke-5 dari berbagai macam rintangan, tantangan dan hambatan yang mungkin prajurit dihadapkan kepada situasi-situasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan latihan ini akan terus dikembangkan di satuan satuan jajaran angkatan darat dengan tujuan meningkatkan kemampuan menembak tempur untuk jajaran di Angkatan Darat.

“Tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kemampuan menembak tempur untuk jajaran di Angkatan Darat,” tandasnya.

Saat ini Kodam Jaya baru memiliki satu sarana dan prasarana yang dibuat di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, nantinya akan dikembangkan di Yonif Mekanis 202/TM maupun di Yonif 203/AK, pungkas Pangdam Jaya. (Barley)

loading...