Jakarta, BISKOM – Pergeseran perwira tinggi kembali dilakukan di tubuh TNI. Angkatan Darat akan memiliki Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Baru. Beredar informasi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono.

Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Pusat Penerangan TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto saat dikonfirmasi mengenai informasi ini mengatakan sedang menyiapkan siaran pers untuk jurnalis. Edys tidak membenarkan, tapi juga tidak membantah.

Dalam salinan Keputusan Panglima TNI No Kep/435/V/2021, Dudung akan digantikan oleh Mayjen TNI Mulyo Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers Kasad. Sementara Eko Margiyono akan menjadi Kasum TNI.

Mayjen TNI Mulyo Aji ditunjuk menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang dipercaya mengisi posisi baru sebagai Pangkostrad. Foto/Pussenarhanud

Sedikitnya ada 75 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang masuk dalam gerbong mutasi. Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI kali ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dengan nomor Kep/435/V/2021 yang ditetapkan di Jakarta pada Selasa 25 Mei 2021.

Selain Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono yang menjadi Kasum TNI dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mengisi jabatan Pangkostrad. Posisi Dudung digantikan oleh Mayjen TNI Mulyo Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Aspers KASAD.

Redaksi media BISKOM mengucapkan selamat bertugas kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menjabat sebagai Pangkostrad, semoga semakin sukses dan semakin berjaya untuk seluruh jajaran TNI. (Barley)

loading...