BISKOM, Jakarta – Komandan Skadron -11/Serbu Letnan Kolonel Cpn Andi Pranoto, M.Sc. mendampingi Kasubditbindik Puspenerbad Kolonel Cpn Wiwin Sukarsono memimpin acara pembukaan kegiatan Pembekalan Safety Auditor Training dan Sosialisasi Manual Sistem Manajemen Mutu (MSMM) di Ruang Data Skadron-11/Serbu, Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/6/2021).

Pembekalan dan Sosialisasi MSMM dilaksanakan selama 5 hari yaitu mulai dari hari Senin, tanggal 7 s.d. Jumat tanggal 11 Juni 2021, yang diikuti sebanyak 25 orang peserta dari personel gabungan Satker Penerbad diwilayah Semarang, Waytuba dan Berau.

Tujuan diselenggarakannya Pembekalan Safety Auditor Training dan Sosialisasi MSMM oleh Puspenerbad merupakan upaya kepedulian pimpinan kepada prajurit demi mencapai keselamatan tugas dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam tugas dipenerbangan dengan meminimalisasi kecelakaan sampai Zero Accident.

Menurut Kasubditbindik Puspenerbad, Kolonel Cpn Wiwin Sukarsono kegiatan ini dilakukan dalam rangka implementasi dari Safety Management System Penerbangan Angkatan Darat.

Adapun yang menjadi pemberi materi adalah Capt DR. Toto Soebandoro yang merupakan Direktur Utama Etternell Consulting.

Hadir dalam acara pembukaan, Kolonel Cpn Wiwin Sukarsono Kasubditbindik Puspenerbad, Dandron-11/Serbu Letkol Cpn Andi Andi Pranoto, M.Sc beserta staf, Direktur Produksi & Marketing Etternell Consulting Rully Uno serta Direktur Utama Etternell Consulting Capt DR. Toto Soebandoro.

Kegiatan pembukaan berjalan dengan  aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, ditandai dengan dibukanya kegiatan Pembekalan Safety Auditor Training dan Sosialisasi MSMM, kemudian penyampaian kata sambutan, doa dan dilajutkan pembekalan serta  sosialisasi. (Barley)