Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

BISKOM, Jakarta – TNI AD menggelar acara Komsos Kreatif bertajuk “Silaturahmi Bersama Awak Media” Kamis, (17/6/21) yang berlangsung di Bupetra (Bumi Perkemahan Cibubur) yang mana luas Area 8 hektar, peserta yang ikut dari kalangan wartawan kurang lebih seratus 120 orang terdiri dari berbagai jurnalis mainstream, non mainstream, media independent, media cetak, media elektronik dan media online.

Acara diawali dengan giat jalan santai lalu dipandu dengan senam bersama Body Combat serta game physccology, lomba angkut paralon dengan tambang juga outbound exstrem playing fox, panjat jaring laba2 jembatan tali gantung.

Awak media pun sangat antusias mengikuti serangkaian giat-giat yang menjadi Agenda TNI AD sangat spektakuler sangat seru dan tujuan TNI AD menggelar acara komsos sebagai ajang komunikasi sosialisasi dan silaturahmi antara TNI AD dan para jurnalis sehingga terjalin keakraban dapat bersinergi dengan baik selanjutnya antara jurnalis agar lebih saling mengenal dan dapat berkerjasama.

Sejak awal kami memasuki area itu petugas tim sudah mensterilkan tempat dengan cara upaya penyemprotan disinfektan, kegiatan ini di selenggarakan dengan protokol kesehatan secara tertib dan para tim medis mengadakan Rapid Antigen bagi peserta giat di Cibubur, khususnya untuk insan pers sebagai upaya Dispen mencegah penyebaran wabah virus Covid-19.

Di samping itu, TNI AD memberikan Apresiasi berupa penghargaan bagi insan pers yang berprestasi dan eksis selama ini menjadi media partner mengawal pemberitaan TNI AD, piagam dan tropi serta uang tunai sebagai reward kepada media, antara lain Kompas, Antara, RRI, TVRI, Detik, Liputan 6.com, SCTV, i-news, CNN, Metro TV, juga Laras Pos.

Kadispen Brigjen TNI Tatang Subarna yang baru menjabat selama 3 bulan menggantikan Brigjen Nefra Firdaus.

Dalam sambutannya Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna yang berasal dari daerah Jatinangor Jawa Barat menjelaskan, “Yang kita butuhkan olahraga dan senyum karena itu imunitas yang sangat berharga. Itulah tujuan acara ini. Tak hanya silahturahmi TNI AD dengan para insan pers, akan tetapi para media juga bisa saling mengenal.” ungkapnya.

“Saya baru menjabat Kadispenad tiga bulan, kalau bayi itu masih baru merangkak, jadi masih banyak kekurangan-kekurangan. Makanya saya tidak takut, saya tidak ragu, karena ini yang ada di depan saya adalah saudara saya semua,” tegasnya singkat saat memberikan sambutan.

Sinergitas yang sudah terjalin ini, bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya TNI AD bersama rekan-rekan media menjadi harmonis dan lebih solid lagi, ucapnya.

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin TNI AD dan para awak media, bisa lebih erat dan lebih solid lagi dan untuk rekan-rekan jurnalis agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kehadiran dan peran media sangat penting  kepada masyarakat luas melalui berita valid faktual dan akurat, pintanya kepada insan pers yang hadir.

Selanjutnya pemberian reward kepada insan pers yang berprestasi secara simbolis yang diberikan langsung oleh Brigjen TNl Tatang Subarna, ia juga mengatakan “Apabila ada insan media yang ingin berolahraga di Mabesad, pintu kami terbuka, kami akan mempersilahkan dan kami berikan susu dan kacang hijau pungkasnya. (Barley)

loading...