Jakarta, 30 Juni 2021 – TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam data perusahaan, memberdayakan pelanggannya untuk terhubung, menyatukan, dan dengan percaya diri memprediksi hasil bisnis, memecahkan tantangan berbasis data paling kompleks di dunia. Hari ini, TIBCO mengumumkan keberhasilan berkelanjutan dari Program Aliansi Akademiknya, yang menyediakan akses perangkat lunak kepada mahasiswa di perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia.


Melalui program ini, baik institusi pendidikan tinggi maupun mahasiswa sedang membangun solusi teknologi inovatif untuk aplikasi dunia nyata. Program Aliansi Akademik TIBCO sejalan dengan inisiatif TIBCO4Good, bekerja sama untuk kemajuan mahasiswa dan organisasi nirlaba melalui penggunaan teknologi TIBCO.
“Bekerja dengan universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia, kami melihat secara real-time bagaimana siswa menerapkan teknologi kami untuk mengatasi tantangan data yang paling mendesak saat ini,” kata Dan Streetman, chief executive officer, TIBCO. “Kami bangga membantu mengembangkan inovator masa depan, yang membuktikan tidak ada batasan untuk apa yang dapat kami selesaikan dengan data.”


Program Aliansi Akademik TIBCO tersedia untuk pendidik dan siswa, menyediakan akses ke perangkat lunak TIBCO secara gratis atau dengan biaya lebih rendah. Premis program ini adalah untuk memicu pembelajaran dan inovasi di ruang kelas melalui pengalaman praktis, mempersiapkan tenaga kerja masa depan dengan keterampilan siap karir. Inisiatif ini menyediakan teknologi siap kerja, fasilitasi pengajaran dan pembelajaran visualisasi data, analisis data, ilmu data, dan aplikasi bisnis lainnya, semuanya melalui akses langsung ke teknologi TIBCO.
Beberapa dari banyak universitas terkemuka yang bekerjasama dengan TIBCO sebagai bagian dari program Aliansi Akademik termasuk University of Colorado Denver; Fakultas Kedokteran Universitas Washington, St. Louis; dan Universitas Teknologi Texas.


Universitas Colorado DenverMahasiswa di University of Colorado Denver mengintegrasikan TIBCO Spotfire® ke dalam aplikasi perawatan kesehatan, menggabungkan sensor melalui sarung tangan pintar untuk menganalisis efek positif bermain video game pada pasien osteoartritis. Proyek batu penjuru mengukur fleksibilitas jari pengguna saat dilengkapi dengan sensor, memasukkan data ke dalam Spotfire® untuk membuat analisis visual dari efek latihan tangan yang berpusat pada teknologi. “Sebagai sponsor proyek dan pendukung University of Colorado Denver, TIBCO memainkan peran penting dalam membantu mahasiswa mewujudkan ide-ide mereka. Spotfire memungkinkan mereka untuk secara grafis mewakili dan menganalisis data yang mereka gali saat mereka membangun ide-ide mereka, ”kata Kristin Wood, PhD, dekan asosiasi senior inovasi dan keterlibatan, dan direktur eksekutif, Comcast Center, University of Colorado Denver.


Fakultas Kedokteran Universitas Washington, St. LouisPara peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Washington sedang mengembangkan pendekatan pengobatan presisi untuk melawan penyakit saraf, menyaring ribuan mutasi sel untuk menemukan dan mengubah yang menyebabkan penyakit. Tim menggunakan analitik TIBCO Spotfire untuk kontrol kualitas pencitraan sel, ekstraksi fitur, dan pembelajaran mesin untuk menemukan model yang memprediksi sel mana yang terpengaruh oleh mutasi, menyediakan data untuk terapi khusus pasien di masa depan. “Dalam genetika, Anda memerlukan solusi canggih untuk mengelola volume kumpulan data dan kombinasi varian yang diuji sambil tetap melacak bagaimana data bergerak secara alami melalui sistem analisis. TIBCO Spotfire dan TIBCO Data Science memungkinkan siswa untuk menyatukan data ini dalam pengaturan waktu nyata, mempersenjatai mereka dengan keterampilan yang akan membawa mereka ke dunia kerja,” kata William Buchser, asisten profesor dan direktur, Fakultas Kedokteran Universitas Washington, St. Louis .


Universitas Teknologi TexasEdward E. Whitacre Jr. College of Engineering di Texas Tech University menggunakan TIBCO Spotfire untuk tujuan penelitian, seperti menjalankan simulasi reservoir di mana ratusan ribu input perlu dianalisis dan diplot. Teknologi ini diperkenalkan kepada siswa untuk proyek desain, membantu mereka membuat prediksi dari ratusan kolom data dan memberikan analisis hingga ke tingkat pengambilan keputusan yang terperinci. “Saya telah menggunakan Spotfire selama bertahun-tahun, baik dalam kapasitas profesional maupun sebagai profesor. Ketika saya memperkenalkan siswa senior saya ke Spotfire, mereka sangat bersemangat sehingga mereka langsung ingin tahu mengapa mereka tidak memiliki akses ke Spotfire di awal pendidikan mereka. Kelas pertama yang kami berikan lisensi akademik untuk berdiri dan berjalan hanya dalam 40 menit, ”kata Sheldon Gorell, Ph.D. profesor, Bob L. Herd Departemen Teknik Perminyakan, Texas Tech University.
Baca lebih lanjut tentang Program Aliansi Akademik dan pekerjaan yang dicapai TIBCO di lembaga pembelajaran di seluruh dunia.

###
TIBCO, TIBCO Cloud, Spotfire, dan logo TIBCO adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari TIBCO Software Inc. dan / atau anak perusahaannya di Amerika Serikat dan / atau negara lain. Semua nama dan merek produk dan perusahaan lain yang disebutkan dalam dokumen ini adalah milik masing-masing pemiliknya dan disebutkan untuk identifikasi.

loading...