Jakarta, Biskom -Startup pengiriman instan RaRa Delivery baru- baru ini mengumumkan pendanaan sebesar US$3,25 juta yang dipimpin oleh Surge dari Sequoia Capital India dan East Ventures dari Indonesia. RaRa Delivery adalah satu-satunya perusahaan logistik last-mile di Asia Tenggara yang merevolusionerkan pengiriman satu hingga tiga jam untuk e-commerce melalui pendekatan berbasis data dan teknologi eksklusif mereka. Perusahaan ini memiliki misi untuk mengubah semua pengiriman di Indonesia menjadi pengiriman instant dan same-day.

Di Indonesia, selera konsumen akan pengiriman yang cepat telah meningkat dan konsumen kini bersedia membayar lebih mahal untuk hal tersebut. Ukuran pasar untuk pengiriman same-day diperkirakan akan tumbuh hingga 30%, dengan total 4,5 juta paket per hari pada tahun 2023, dan biaya logistik premium untuk layanan pengiriman same-day diproyeksikan meningkat menjadi Rp 65 triliun pada tahun 2023, naik dari Rp 4,4 triliun pada tahun 2018, sehingga melampaui pertumbuhan layanan pengiriman lainnya

Didirikan pada tahun 2019, misi RaRa Delivery adalah mewujudkan pengiriman cepat dengan memanfaatkan model operasi yang berbeda dan teknologi pengelompokan (batching) data secara real-time. Disaat perusahaan lain dengan infrastruktur logistik ekspres berfokus pada pengiriman ‘satu titik-ke-satu titik’ (point-to-point), RaRa Delivery telah mengembangkan teknologi pengelompokan real-time yang eksklusif untuk melakukan pengiriman ‘banyak titik- ke-banyak titik’ (many-to-many) hanya dalam beberapa jam, sehingga pada akhirnya biaya pengiriman dapat ditekan secara optimal.

“Rara Delivery merevolusionerkan logistik dengan memungkinkan pengiriman dalam beberapa jam untuk semua orang dimanapun di Indonesia. Disaat pengiriman ekspres telah berkembang pesat di sektor-sektor seperti bahan makanan dan perawatan kesehatan, kami melihat peluang unik untuk meningkatkan penawaran ini di semua kategori, karena harapan pelanggan tumbuh seiring dengan kematangan sektor e-commerce Indonesia,” jelas Karan Bhardwaj, Founder & CEO, RaRa Delivery.

“Melalui Smart Batching System dan tim kurir yang berdedikasi tinggi serta komitmen untuk memastikan pengiriman berjalan lancar, visi kami untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan pasar dan penjual e-commerce memberikan pengalaman premium kepada konsumen mereka menjadi kenyataan, mulai dari Indonesia. RaRa Delivery bangga dapat bekerja sama dengan brand terbesar di Indonesia di babak pertumbuhan yang menantang dan menarik ini. ” tambah Bhardwaj.

“RaRa Delivery sudah menjadi partner pengiriman terpercaya kami sejak peluncuran Cerita Roti pada bulan November 2020. Saat ini, kolaborasi dengan RaRa memungkinkan kami untuk menyediakan roti-roti berkualitas untuk pelanggan kami melalui outlet Kopi Kenangan di Jabodetabek. Kecepatan dan kegesitan layanan mereka memungkinkan kami untuk melanjutkan komitmen kami untuk menyediakan customer experience yang luar biasa. ” ujar Jack Siah, VP dari Kopi Kenangan. (red)

loading...