Perkembangan teknologi di masa pandemi berkembang sangat cepat, dan ada 5 tren yang sedang terjadi secara global dan juga di Indonesia, khususnya di perusahaan atau instansi.

Hal ini yang akan dibahas secara detail dalam berbagai webinar EVENTCERDAS.COM, didukung oleh BISKOM dan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS).

Apa saja 5 tren itu ?

Pertama, AUTOMATION. Semua sistem sekarang dibuat otomatis bisa berjalan. Kecenderungan banyak perusahaan yang harus bisa menerima kondisi sebagian besar karyawannya bekerja secara remote (work of home). Akibatnya banyak pekerjaan yang biasanya dilakukan manusia, mulai dipikirkan untuk dilakukan oleh sistem secara otomatis.

Kedua, DIGITAL WORKPLACE. Semua karyawan, baik yang bekerja secara remote, atau bekerja di kantor, sekarang dihadapkan pada tren baru, bekerja secara digital. Bekerja secara digital ini harus bisa mendukung mereka mengakses berbagai resource, aplikasi, file dan lainnya, dari mana saja dengan cepat dan tepat.

Ketiga, CYBERSECURITY. Mau tidak mau, karena semua karyawan mengakses dari rumah, mereka mengakses dari berbagai media koneksi yang ada. Perusahaan, instansi berpikir keras mengamankan akses mereka, serta memastikan aplikasi, database, bahkan email dapat diakses , digunakan dengan aman. Dalam kesempatan kali ini HGC akan mengupas phishing dan data breach sebagai pembahasan utama.

Ketiga, HYBRID CLOUD. Karena tingginya keperluan akses data yang tinggi dari luar ruang server, data center kantor perusahaan, maka banyak mereka mulai melakukan migrasi ke cloud. Tapi tetap mengutamakan faktor kehati-hatian, banyak perusahaan cenderung menggunakan pendekatan hybrid cloud.

Kelima, BANK DIGITIZATION. Salah satu bidang industri yang ditantang bergerak cepat di Indonesia adalah perbankan. Mereka harus menyiapkan diri menjadi bank digital, memastikaan semua layanan tetap bisa berjalan, dan perusahaan, instansi tetap bisa terhubung, melakukan transaksi dengan mudah. Maka digitalisasi bank menjadi fokus utama dari banyak bank saat ini.

Semua ini akan dibahas dalam rangkaian webinar setiap Kamis siang, jam 14-16 WIB. Pastikan kehadiran anda dalam berbagai kegiatan webinar kami.

loading...