Jakarta, Biskom- Acer meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan mereka yaitu seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial. Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Mengingat konsep pelestarian tidak hanya menyangkut bagaimana suatu produk dibuat, tetapi juga bagaimana produk setelahnya, lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat. Berikut spesifikasinya;

Acer Aspire Vero (AV15-51)

Sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21%[1] pada proses produksinya. Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50% plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100% dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop.

Green PC alias PC ramah lingkungan ini menggunakan panel IPS FHD 15,6 inci yang 99% dapat daur ulang serta ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke 11 dan Intel® Iris® Xe Graphics[2). Fitur seperti Wi-Fi 6, port USB Tipe-C, dan dua port USB Tipe-A memberikan pengalaman penggunaan yang lebih andal, sementara Acer TrueHarmony™ dan Acer PurifiedVoice™ dengan AI pengurangan kebisingan memungkinkan kualitas suara sejernih Kristal pada aktivitas conference-call.

Acer TravelMate Vero

Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly (ramah lingkungan) yang menyasar organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel® Core™ i7 generasi ke 11[2], memori DDR4 16GB, serta SSD 1TB.

Acer Veriton Vero Mini

Acer Veriton Vero Mini (VVN4690G) adalah mini PC ramah lingkungan yang didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam bentuk tower yang ringkas dan dapat dikustomisasi, memberikan pengguna perangkat yang sempurna untuk situasi kerja yang unik. Pengguna bisa memanfaatkan fitur konektivitas yang lengkap pada perangkat ini, mulai dari Wi-Fi 6 (802.11ax) yang cepat dan stabil atau Wi-Fi 6E (802.11ax) serta tambahan USB dan display ports, termasuk USB 3.2 atau generasi ke-2 dari Type-C.

Acer Vero BR277

Acer Vero BR277 merupakan monitor FHD dengan konsep berkelanjutan menggunakan bodi yang terbuat dari 50% plastik PCR, dan telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan dari ENERGY STAR®, TCO dan EPEAT. ComfyView pada monitor ini turut memberikan fitur panel non-glare dan flicker-less yang dapat diredupkan hingga 15% persen, secara signifikan lebih redup dibandingkan dengan berbagai monitor yang ada di pasaran.

Acer Earthion

Platform Earthion menggabungkan kekuatan yang dimiliki Acer dalam mengatasi tantangan lingkungan dengan solusi yang inovatif. Hingga saat ini, Acer Group, baik operasi global dan anak perusahaannya, telah berhasil mencapai target yang dicanangkan pada tahun 2020 silam untuk mengurangi emisi karbon sebanyak 60% secara global[5]. Sebagai anggota dari RE100, Acer saat ini tengah membuat pengaturan untuk memanfaatkan sumber energi terbarukan sepenuhnya pada tahun 2035. (red)

loading...