Penyerahan sertifikat lisensi LSP MSDM Analitik oleh Ketua BNSP, Kunjung Masehat, kepada Ketua LSP MSDM ANALITIK, Maria Ellen Fransisca Y, didampingi oleh Ketua Dewan Pengarah Sally Taher dan Tim di Kantor BNSP.

BISKOM, Jakarta – Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Sumber Daya Manusia Analitik (LSP MSDM Analitik) secara resmi mendapatkan lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dengan diserahkannya Sertifikat Lisensi untuk LSP MSDM Analitik, Kunjung Masehat selaku Ketua BNSP menyerahkan langsung sertifikat lisensi kepada Ketua LSP MSDM Analitik, Maria Ellen Fransisca Y, didampingi oleh Ketua Dewan Pengarah Sally Taher di Kantor BNSP Jakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Kunjung Masehat mengucapan selamat kepada Maria Ellen Fransisca Y selaku Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi atas terlisensinya LSP MSDM Analitik saat menyerahkan sertifikat lisensi.

Dengan diterimanya Sertifikat Lisensi tersebut LSP MSDM Analitik bisa segera beroperasi melaksanakan sertifikasi profesi di bidang MSDM dengan pendekatan data dan analitik pertama di Indonesia.

“Ini hadiah dari pemerintah melalui BNSP bagi masyarakat Indonesia khususnya yang menggeluti profesi di bidang MSDM Analitik,” ungkap Sally sapaan akrab Ketua Dewan Pengarah LSP MSDM Analitik, usai menerima langsung sertifikat lisensi dari Ketua BNSP dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh Komisioner BNSP dan tim kerja BNSP yang sudah melakukan proses 1aralle sehingga LSP MSDM Analitik akhirnya resmi terlisensi.

LSP MSDM Analitik memberikan nilai tambah yaitu penggunaan pendekatan data & analitik untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan seputar karyawan, tim, dan organisasi melalui 3 Skema Kompetensi bagi tenaga professional di bidang MSDM Analitik bagi Direktur SDM dan Umum, Human Capital Manager, dan Compensation & Benefit Analyst.

Rencananya LSP MSDM Analitik secara parallel akan melakukan penambahan ruang lingkup untuk skema di bidang MSDM Analitik yang akan diajukan kepada BNSP, sebab menurut Sally Taher dan Maria Ellen Fransisca Y masih sangat banyak skema uji kompetensi yang sangat dibutuhkan di bidang MSDM Analitik.

Sally Taher mengungkapkan bahwa kehadiran LSP MSDM Analitik ini adalah untuk mendukung program dan target pemerintahan Presiden Joko Widodo terkait penyerapan tenaga kerja di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia pada tahun 2022. Berdasarkan surat edaran dari Mentri Ketenagakerjaan RI No. M/5/HK.04.00/VI/2019, dalam rangka mewujudkan SDM perusahaan yang kompeten, kompetitif, beretika dan patuh pada ketentuan yang berlaku diperlukan SDM pada bagian HRD perusahaan yang memiliki kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Kemenaker memberlakukan wajib sertifikasi kompetensi bagi pekerja yang menduduki jabatan bidang manajemen SDM. (Tri)

Artikel Terkait :

Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK

LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi Dari BNSP

Ketua BNSP Jadi Ketua Tim Witness, LSP SDM TIK Segera Berlisensi

BNSP dan Empat Kementerian Tanda Tangani MoU Digital Hub

LSP Pers Indonesia Jalani Proses Asesmen Penuh oleh BNSP

Kementerian Pendidikan Bubarkan BSNP Bukan BNSP

LSP Pers Indonesia dan BNSP Lahirkan 20 Asesor Kompetensi Angkatan Pertama Bidang Pers di Indonesia

Eventcerdas : APTIKNAS TALK – Distributor Insights & ICT Trends in 2022

Eventcerdas : Seri UMKM – Teknologi IT untuk UMKM

Eventcerdas : Cloud Protection Solution Day

Eventcerdas : SMART BUILDING SOLUTIONS FOR METROPOLITAN

Eventcerdas : APTIKNASTalk Quo Vadis Belanja Produk IT

Eventcerdas : Know Your Customer – Seri UMKM

Eventcerdas : PROTECT DATA IN FUTURE WORK

Eventcerdas : Future Workers: Using Speech Technology to Enhance Your Business

EventCerdas: Tenaga IT Masa Depan (Future Workers)

Eventcerdas : ICT for Climate Change: Save Your PC Power

EventCerdas: ICT For Climate Change, Save Your Data Center Energy

EventCerdas: Accelerate Digital Innovation with Hybrid Cloud From Indosat Ooredoo Business

Eventcerdas : AIoT for Enterprise

Eventcerdas : Make Your Business More Effective With Technologies with FITURE

Eventcerdas : AIOT for RETAILER

Eventcerdas : AIOT for SMART HOME bersama EZVIZ

Eventcerdas : AIoT for Manufacturing with Huawei Cloud & Advantech

Eventcerdas : IT untuk ANAK INDONESIA

loading...