Ilustrasi artificial intelligence (AI). /Pexels.com/Tara Winstead

Teknologi dan industri terus berjalan bersama kecerdasan buatan.

Sebuah pusat data bersama dengan AI sebagai basis digagas operator seluler terbesar Rusia, MTS pada hari Rabu.

MTS mempublikasikan bahwa pihak mereka telah menandatangani kesepakatan dengan KT Corp Korea Selatan untuk mengembangkan pusat data, solusi berbasis AI, dan proyek konten media.

MTS adalah salah satu dari beberapa perusahaan Rusia yang mengembangkan layanan di luar bisnis intinya, termasuk MTS Bank, e-commerce, dan layanan streaming KION.

Pada bulan Desember telah dibubuhkan tanda tangan kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan biometrik VisionLabs.

MTS dalam sebuah pernyataan mengatakan pihaknya berencana untuk memanfaatkan pengalaman penyedia layanan telekomunikasi KT sebagai operator pusat data dalam membangun dan mengelola fasilitas cloud MTS di Rusia.

“Selain itu, perusahaan berencana untuk memperkuat kemitraan strategis mereka dalam mengembangkan solusi bersama yang memanfaatkan teknologi AI, menggabungkan layanan pengenalan suara GiGa Genie KT dan solusi MTS AI dalam analitik video,” kata pernyataan itu.

Reuters melaporkan pada bulan September, mengutip sumber, bahwa Sberbank berencana untuk menjual sahamnya di VisionLabs kepada konglomerat Sistema pemegang saham terbesar MTS, untuk fokus pada investasinya di grup saingan Speech Technology Center.

Baik MTS dan Sberbank termasuk di antara perusahaan Rusia yang mengembangkan berbagai layanan di luar bisnis inti mereka.

Sberbank, dengan lusinan aset non-perbankan di bawah payungnya, menargetkan sekitar 60% dari total pendapatan dari area non-inti pada akhir dekade ini.

MTS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa anak perusahaan MTS AI, Intema, telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi 100% saham ekuitas di VisionLabs dari pemegang saham yang ada.

Sumber : https://wartabulukumba.pikiran-rakyat.com/ekobis/pr-873695741/pusat-data-berbasis-artificial-intelligence-mts-rusia-bermitra-dengan-kt-corp-korea

loading...