Ilustrasi metaverse. (Foto: Dok)

Tiga perusahaan telekomunikasi utama di Korea Selatan (Korsel), SK Telecom Co, KT Corp dan LG Uplus Corp, telah memastikan ikut berpartisipasi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2022.

Ketiga perusahaan tersebut telah menyatakan komitmen untuk memamerkan teknologi terbaru mereka, meskipun ada kekhawatiran penyebaran virus corona.

MWC 2022 yang akan berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret di Barcelona, Spanyol merupakan salah satu dari tiga acara teknologi teratas di dunia, bersama dengan Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat (AS) dan IFA di Jerman.

Melansir laporan Yonhap, Senin (21/2/2022), ketiga operator seluler Korea Selatan diharapkan untuk mempromosikan layanan 5G dan produk inovatif mereka terkait dengan metaverse dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

SK Telecom mengatakan akan mendemonstrasikan layanan metaverse empat dimensi yang memungkinkan pengguna merasakan Meta Planet, dunia virtual yang dibuat oleh perusahaan.

KT juga diharapkan untuk memamerkan teknologi terbaru perusahaan, termasuk robot AI yang dirancang untuk memerangi penyebaran infeksi dan memurnikan udara di ruang dalam ruangan.

Kehadiran ini menandai partisipasi langsung pertama mereka dalam pameran dagang dalam tiga tahun terakhir. Tahun lalu MWC diadakan online tahun lalu dan pada 2020 terpaksa dibatalkan karena pandemi.

Sumber : https://www.beritasatu.com/digital/893627/operator-korsel-bakal-pamerkan-kecanggihan-metaverse-di-mwc-2022

loading...