Apa itu Artificial Intelligence? Kecerdasan Buatan yang Mampu Melakukan Self Correction

Apa itu Artificial Intelligence?, simak informasi lebih jelasnya yang akan dibahas pada artikel ini.

Artificial Intelligence yang biasa disingkat AI, banyak juga yang menyebutnya kecerdasan buatan.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan sistem komputer yang memiliki kemampuan melaksanakan tugas-tugas yang biasanya membutuhkan kecerdasan manusia.

Bisa juga dikatakan Artificial Intelligence sebuah simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manusia, kemudian di program agar bisa berpikir seperti manusia.

Pengertian mudahnya Artificial Intelligence merupakan sistem komputer yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasanya menggunakan tenaga manusia untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Teknologi Artificial Intelligence sudah banyak digunakan dan akan terus berkembang mempengaruhi kehidupan manusia di seluruh dunia.

Dan teknologi Artificial Intelligence menjadi pendorong utama hadirnya teknologi-teknologi baru seperti big data, chatbot, robotika, dan Internet of Things (IoT).

Dengan adanya Artificial Intelligence dapat mempermudahnya kerja manusia dan memberi banyak manfaat bagi penggunanya.

Contoh penerapan Artificial Intelligence banyak digunakan pada produk atau layanan teknologi terbaru, penelitian, analisis perilaku konsumen bagi perusahaan, mendeteksi penipuan, memantau keamanan di internet dan masih banyak lagi lainnya.

Artificial Intelligence sedang populer saat ini. Berbagai bidang industri sudah memanfaatkan teknologi tersebut, mulai dari kesehatan, keuangan, dan kehidupan sehari-hari.

Poin penting dalam proses Artificial Intelligence adalah learning, reasoning dan self correction.

Cara kerjanya tersebut hampir sama dengan manusia yang melakukan analisis sebelum memberikan keputusan.

Proses belajar Artificial Intelligence pun tidak selalu disuruh oleh manusia, melainkan Artificial Intelligence akan belajar dengan sendirinya berdasarkan pengalamannya saat digunakan oleh manusia.

Artificial Intelligence mampu melakukan self correction atau mengoreksi diri sendiri. Karena Artificial Intelligence memang diprogram untuk terus belajar dan membenahi diri sendiri dari kesalahan yang pernah dibuatnya.

Itu tadi merupakan penjelasan dari Artificial Intelligence atau Kecerdasan buatan, semoga bisa membantu.

Sumber : https://www.laros.id/iptek/pr-2392885946/apa-itu-artificial-intelligence-kecerdasan-buatan-yang-mampu-melakukan-self-correction