Sandiaga Uno gali potensi masyarakat melalui digitalisasi. (celebrities.id/Novie)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta pelaku UMKM di Kabupaten Subang, Jawa Barat menggali potensi sektor ekonomi kreatif di wilayahnya, di mana ada potensi lain selain wisata alam dan budaya di Subang yang bernilai ekonomis.

“Saya melihat selain wisata alam dan budaya di Subang, yang menonjol adalah sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, fesyen, kriya dan tidak menutup kemungkinan sektor-sektor ekraf lain yang menjadi tulang punggung kebangkitan ekonomi,” kata Sandiaga Uno, Minggu (6/3/2022).

“Ini yang kita hadirkan secara cepat, tegas, dan lugas untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan pemerintah hadir secara cepat dan tegas dengan program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu untuk membantu pengembangan sektor perekonomian kreatif agar bangkit usai dihantam pandemi.

“Saya melihat di Asstro Highland ini fully booked saat ini, lalu restoran penuh. Ini menunjukkan bahwa dengan kehadiran pemerintah, kita menyiapkan kenormalan baru, strategi-strategi yang kita sampaikan baik digitalisasi, kolaborasi, dan kewirausahaan ini sudah mulai membuahkan hasil,” ucapnya.

Sandiaga Uno menjelaskan saat ini pemerintah terus berupaya menghadirkan program-program yang menyentuh masyarakat agar masyarakat dapat menggali potensi yang ada di daerahnya. Sehingga lapangan kerja kembali terbuka dan kesejahteraan masyarakat dapat kembali meningkat.

“Saya bersama Bapak Presiden Joko Widodo memastikan program-program seperti ini akan menghasilkan satu hasil yang kongkrit. Di sinilah peran kita untuk bergandengan tangan menyambut kebangkitan pascapandemi yaitu pariwisata bersanding dengan ekonomi kreatif yang menjadi lokomotif dan membuka lapangan kerja secara inovatif,” katanya.

Sumber : https://www.celebrities.id/read/sandiaga-uno-minta-masyarakat-gali-potensi-pariwisata-bangkitkan-melalui-digitalisasi-9f34jj

loading...