BISKOM, Jakarta – Dedik Sugianto yang sebelumnya diangkat sebagai Kepala Divisi Media The World Peace Committee 202 Countries (WPC) / Komite Perdamaian Dunia 202 Negara di Indonesia, sekarang diangkat menjadi Direktur Media WPC di Indonesia.

Pengangkatan itu ditandai dengan dikeluarkannya Appointment Letter dengan nomor : 844/WPC-P/IX-2020 yang ditandatangani Madam Astrid S Suntani Deputy Presiden the WPC pada tanggal 22 Februari 2022.

“Selamat bertugas dan berkarya semoga semakin amanah dan sukses,” pesan Madam Astrid ke Dedik Sugianto. Rabu (9/3/2022).

Dedik yang juga sebagai Ketua Umum Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) dan Assesor (penguji) Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang bersertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) berkiprah di organisasi Perdamaian Dunia WPC sudah sejak 6 tahun silam.

Semasa Presiden dan pendiri WPC, Almarhum HE Djuyoto Suntani, Dedik dengan totalitas penuh mendukung kegiatan WPC di berbagai negara dengan mempublish pemberitaan.

“Ada orang besar yang selalu mengagungkan Perdamaian Dunia, orang asli Indonesia, yakni bapak Djuyoto Suntani, tapi banyak orang Indonesia tidak mengetahui beliau. Kiprah beliau di mancanegara tidak diragukan lagi. Dengan melihat itu, maka saya bergabung di WPC,” ujar Dedik. Rabu (9/3/2022).

“Saya akan mengemban kepercayaan ini dengan sebaik baiknya. Semoga Indonesia mengetahui kiprah WPC di mancanegara melalui Publikasi media yang tergabung dalam WPC di Indonesia,” harap Dedik. (Redaksi)

loading...