Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda/Ist

Di era digitalisasi saat ini, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (F-Kom Uniku) dituntut harus menguasi teknologi informasi, sekaligus memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi milenial untuk melek terhadap teknologi.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dalam kegiatan F-Kom Festival 2021 dengan tema ‘Menggapai Mimpi Menembus Dunia Digital’ di Gedung Student Center, Kampus Uniku, Senin (7/3).

“Saat ini, kita telah memasuki era social society 5.0. Di mana perubahan-perubahan terjadi begitu cepat. Untuk itu, mahasiwa F-Kom Uniku, dituntut untuk dapat menguasai teknologi informasi agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Karena siapa yang menguasai digitalisasi maka akan menguasai dunia,” ujar Edo, sapaan akrabnya.

Pihaknya mengajak, jajaran F-Kom Uniku bersama pemerintah daerah untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan Kuningan sebagai kabupaten yang maju dalam segala bidang, khususnya dalam dunia digitalisasi.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, M Irfan Hilmi mengatakan, F-Kom Fest 2021 akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 7 hingga 9 Maret 2022. Adapun F-Kom Fest akan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya, lomba web design, e-sport, lomba fotography, short movie, parade band, debat, seminar, serta pameran produk.

“F-Kom Fest, dilaksanakan sebagai saran untuk menggali Sumber Daya Manusia dalam meningkatkan kemampuan digitalisasi. Dari F-Kom Fest 2021 ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi, khususnya bagi mahasiswa F-Kom Uniku untuk menciptakan teknologi baru yang bermanfaat bagi masyarakat,” terang Irfan.

Masih dikatakan Irfan, adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, berasal dari mahasiswa, siswa SMK, dan umum.

Sementara, Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja menyampaikan apresiasi atas digelarnya F-Kom Fest 2021. Menurutnya, F-Kom Festival merupakan salah satu agenda rutin tahunan dan telah menjadi ciri khas Fakultas iImu Komputer.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada BEM Fakultas Ilmu Komputer yang secara konsisten melaksanakan kegiatan F-Kom Festival setiap tahunnya. Saya berharap, melalui kegiatan F-Kom Fest 2021 ini akan muncul gagasan dan inovasi baru dari mahasiswa maupun dosen Fakultas Ilmu Komputer,” pungkasnya.

Sumber : https://www.rmoljabar.id/era-digitalisasi-wabup-kuningan-ajak-mahasiswa-edukasi-masyarakat

loading...