Muskab Hapkido Klaten pertama di Aula KONI Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara (Sumber: KONI Klaten)

BISKOM, Klaten – Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) pertama, menandai terbentuknya Kepengurusan Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten masa bakti 2022-2026.

Dalam acara yang berlangsung di Aula KONI Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara, Minggu (13/3/22) itu, Budi Wahyono dari Dojang Putra Bangsa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten periode 2022-2026.

Muskab ini dihadiri oleh perwakilan 5 dojang dari 6 dojang yang ada di Klaten. Proses pemilihan yang dipandu Mulya Jayanto itu menyerap usulan dari dojang yang hadir, dan semua mengusulkan Budi Wahyono untuk memimpin Hapkido Kabupaten Klaten.

Budi Wahyono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh peserta Muskab kepadanya. Selanjutnya, dia menunjuk tim formatur yang akan melakukan penyusunan pengurus, maksimal dalam satu bulan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Kita akan segera menyusun kepengurusan dan bekerja mengembangan hapkido Klaten agar bisa mencetak atlet berpretasi,” ujar dia.

Budi berharap, tim formatur yang terdiri dari Arif Budiyanto sebagai sekretaris dan Mufti sebagai anggota bisa segera menyusun kepengurusan dengan didampingi KONI selaku pembina cabang olahraga.

“Saya harap bisa didampingi dari KONI, karena kami perlu pembinaan agar bisa mencapai prestasi agar nantinya Hapkido bisa menelurkan atlet yang bisa menjadi andalan Klaten, Jateng dan nasional,” ujar Budi.

Dia menambahkan, sebenarnya, hapkido sudah mulai ada di Klaten sejak tahun 2016 silam. Namun, baru kali ini dibentuk kepengurusan Hapkido.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Klaten, Drs. Dwi Purwanto MM., yang mewakili KONI Klaten menghadiri Muskab Hapkido berharap Hapkido Klaten akan berkembang dan bisa menelurkan atlet berprestasi.

“Alhamdulillah, Hapkido Klaten sukses menggelar Muskab pertama. Ini menandai terbentuknya Kepengurusan Hapkido Klaten periode 2022-2026. Semoga nantinya bisa mencetak atlet-atlet berprestasi,” kata Dwi Purwanto. (red)