UKT Hapkido Jateng di Pati pada Minggu (20/3)

BISKOM, Pati – 78 anggota hapkido Jawa Tengah mengikuti kegitan UKT (Ujian Kenaikan Tingkat) di SMP Negeri 3, Pati pada Minggu (20/03/2022). Kegiatan ini diikuti peserta dari 6 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Grobogan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pekalongan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pengda Hapkido Jawa Tengah, Sekum, dan jajaran pengurus Pengda lainnya. George Lunarso Asianturi selaku Ketua Pengda Hapkido Jawa Tengah mengatakan kegiatan UKT ini bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para anggota Hapkido untuk naik ke tingkat sabuk selanjutnya. Selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antar angota hapkido di Jawa Tengah.

“Terimakasih untuk Pengcab Hapkido Pati yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan Ujian ini. Ditambah Pati sendiri mengirimkan peserta terbanyak yaitu sebanyak 50 anggota. Perkembangan yang luar biasa untuk Pati. Saya berharap Pengcab Hapkido di Jawa Tengah dapat terus mengembangkan hapkido di daerahnya masing-masing,” papar George.

UKT ini digelar dengan 3 sesi. Sesi pertama Pukul 09.00 WIB untuk sabuk Putih dan Kuning. Sesi kedua pukul 10.00 WIB untuk sabuk hijau dan hijau strip. Sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pukul 11.00 WIB untuk sabuk Biru hingga Merah.

Sulistiyo Andi selaku pelatih Tim Hapkido Pati mengungkapkan, “Kita sudah persiapkan semua untuk ujian ini, baik dari materi maupun fisik para anggota yang akan mengikuti Ujian. Selain itu, kita juga tengah mempersiapkan 9 Atlet untuk berlaga di Kejurda Hapkido Jateng yang akan dilaksanakan di Kendal. Mohon doanya agar bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pati,” kata Sulis.

Di ajang Kejurda ini, Hapkido Pati siap memberikan yang terbaik demi meraih tiket untuk mengikuti Kejurnas Hapkido di Padang yang akan dilaksanakan di Bulan Agustus 2022. (red)

loading...