Google berencana meluncurkan fitur “perjalanan waktu” baru untuk aplikasi Street View-nya. Dilansir New York Post, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-15, Google Street View memungkinkan pengguna melakukan perjalanan kembali ke masa lalu melalui fitur baru.

Secara khusus, fitur ini akan memungkinkan pengguna melihat bagaimana pemandangan telah berubah selama bertahun-tahun langsung dari ponsel.

Untuk membuat fitur ini lebih menyenangkan, Google telah menyusun daftar tempat populer yang dapat dijelajahi pengguna.

Tiga area teratas dalam daftar saat ini adalah White House saat Natal, diikuti oleh Taj Mahal, dan Floating Market di Thailand.

Pengguna Android dan iOS yang menjelajahi gambar suatu lokasi dapat mengetuk “Lihat tanggal lainnya” untuk melihat tampilan yang berasal dari awal Street View lahir. Ketersediaan gambarnya tergantung pada seberapa jauh Google mulai menangkap data pemetaan untuk lokasi yang kalian lihat, serangkaian gambar tanggal akan muncul agar kalian dapat melihat area seperti dulu.

Pengguna juga dapat melakukan perjalanan melalui di Angkasa untuk mengunjungi Famous Cherry Blossom di Jepang secara virtual, atau mengunjungi Yosemite National Park. Ada juga tampilan Great Barrier Reef, Eiffel Tower, Venice Canals, dan Colorado River.

Apa itu Street View?

Google Street View adalah teknologi revolusioner yang dipakai di Google Maps dan Google Earth. Teknologi itu memungkinkan pengguna berinteraksi dengan banyak jalan di seluruh dunia.

Faktanya, selama 15 tahun terakhir, mobil penangkap gambar Street View telah menempuh jarak lebih dari 10 juta mil di lebih dari 100 negara dan wilayah untuk membawa tampilan jalan yang akurat bagi pengguna.

Sepanjang perjalanan mereka, armada mobil telah mengumpulkan lebih dari 220 miliar gambar, sehingga memungkinkan kita menggunakan Street View.

Pembaruan ini datang hanya beberapa minggu setelah fitur ‘timelapse’ serupa dirilis untuk Google Earth. Fitur timelapse satu ini memungkinkan pengguna melihat bagaimana lingkungan telah berubah selama 37 tahun terakhir.

Google telah mengambil lebih dari 24 juta foto satelit yang diambil selama empat dekade untuk alat tersebut. Fitur ini bertujuan untuk bukan hanya menunjukkan masalah tetapi juga solusi.

Sumber : https://www.mainmain.id/r/17603/google-sediakan-fitur-time-travel-baru-di-aplikasi-street-view

loading...