BISKOM, Jakarta – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sudah tak terhitung lagi outputnya menjadi alumnus tersebar dari kota-kota besar sampai DKI Jakarta.

Bertempat di Grand Cempaka Hotel Jakarta Pusat sejak pagi sampai sore hari Sabtu (4/6) di gelar MUSDA IKA UMI Jabodetabek dan siraturahmi dalam rangka halal bilhalal segenap alumnus yang ada di ibukota, Tangerang, Bogor, Banten dan sekitarnya.

“Baru saja simbolisasi patakan bendera almamater tercinta, Universitas Muslim Indonesia diterima oleh adinda Andi Muzakkir  Aqil  SH MH atas terpilinya sebagai Ketua IKA UMI Jabodetabek periode baru yang muda, energik dan kekinian,” papar Kak Said alumnus FE UMI Ketua periode lalu.

Dari pantauan redaksi, marak dan penuh suasana suka cita maaf memaafkan dan siraturahmi, perhelatan Musda diselingi dengan Halal Bil Halal juga dihadiri wakil Rektor UMI, Dekan Fakultas Hukum didampingi Ketua IKA UMI Pusat, Kak Zul bersama Kak Andi Amiruddin yang mengingatkan kiprah alumni dari institusi pendidikan yang menjunjung Akhlakul Karimah & Ukhuwah Islamiyah sejak 1954.

Sudah tak terhitung jumlah alumni yang mengabdi untuk masyarakat dan beri kemaslahatan ummat sebagai politisi, teknokrat, alim ulama, wartawan, aktivis LSM, dokter, Laywer, aparat ASN, TNI, Polri sampai aktor perfilman dan masih banyak profesi lainnya.

Sosok Ketua baru, Andi Muzakkir angkatan 99 humble dan santun tidak mau sesumbar tapi amanah ini ia sebut sebagai tanggung jawab mensejahterakan alumni serta menjaga nama baik UMI.

Ia berharap tim formatur pekan ini juga bersama dirinya akan menyusun kepengurusan yang efektif dan efisien menyasar tiga hal krusial dari pendataan (Kartu Anggota Multiguna), Legal Standing IKA, sampai sekretariat yang juga berfungsi sebagai rumah singgah.

“IKA harus membantu alumni yang lanjut kuliah S2 dan S3 di Jakarta atau Bogor sampai IKA harus jadi ‘Head Hunter’ agar serapan tenaga kerja yang ada bersama alumni UMI berkonsep digital metaverse,” imbuhnya dengan sesungging senyum bersama hampir 300an lebih peserta Musda dari IKA Fakultas Pertanian, Teknik, Hukum, Ekonomi, Sastra, Teknologi Industri, Kedokteran, Agama dan lainnya. (Arul)

loading...