BISKOM, Bekasi – Perkumpulan Iqbal Saiyo Sakato pada Selasa (28/6/2022) menyelenggarakan Santunan untuk anak Yatim dan Piatu di gedung Yatim Piatu Dhuafa (YATIMFA) Jln. Penghulu 4 Pondok Gede, Bekasi.

Pada kesempatan itu penyelenggaran kegiatan di hadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Iqbal Saiyo Sakato Asri Meri Sutan Rajo Muda, Ketua Yatimfa Datuk Tanpahlawan, H. Muskar Guci, H. Ilyas, Marajo Nan Capok, Zenri Sutan Raja Basa, Gusman ST. Bagindo, Efrinaldi Abang, semua selaku Pembina, Ibu Kanduang, dan Sesepuh Iqbal Saiyo Sakato H. Bustami.

Pembukaan kegiatan dengan pembacaan khalam Ilahi yang yang dilantunkan oleh H. Ilyas dengan membacakan ayat Alif Lam Min.

Dalam sambutannya  Ketum Iqbal Saiyo Sakato Asri Meri ST Rajo Muda dalam kesempatan itu menyatakan Iqbal Saiyo Sakato berkomitmen memberikan bantuan bagi anak yatim piatu yang berprestasi akan diberikan biaya lebih untuk menunjang prestasinya. Namun setiap tahunnya anak yatim piatu juga akan dapat santunan seperti yang sudah-sudah,

“Iqbal Saiyo Sakato berkomintmen pada anak yatim atau piatu yang berprestasi kami akan bantu dalam pembiayaan pendididkannya sampai kejenjang perguruan, tutur Asri Meri.

“Sebab kelak mereka-merekalah yang mengantikan kami, dengan begitu kami minta kepada anak-anak ini agar giat belajar untuk mendulang prestasi yang gemilang. Ucapnya.

Sementara itu Ketua Yatimfa DT, Tanpahlawan dalam sambutannya mengharapkan semoga acara santunan ini menjadi ladang pahala bagi pengurus-pengurus di Iqbal Saiyo Sakato.

Dan DT. Tanpahlawan mengingatkan kepada orangtua yang masih hidup baik itu suami atau istri yang di tinggalkan bahwasannya santunan anak Yatim piatu, hanya diberikan sampai berusia 15 Tahun.

Disisi lain Penasehat Iqbal Saiyo Sakato H. Bustami  tidak banyak cakap dalam sambutannya, Beliau selaku penasehat hanya berpesan agar agenda ini terus berlanjut.

Dilanjuti sambutan dari salah satu Pembina Iqbal Saiyo Sakato H. Muskar Guci yang mengingatkan

 “Bahwa  Iqbal Saiyo Sakato ini berdiri sudah puluhan tahun dan agenda pemberian santunan ini juga sudah dilaksanakan berpuluh-puluh tahun, terang H. Muskar.

“ Jadi perlu diketahui bahwa kegiatan ini sudah lama dilaksanakan oleh Iqbal Saiyo Sakato, namun di sini baru pertama kali, pungkasnya.

“Insyaallah apa yang menjadi pesan bapak penasehat kami akan bekerja sekuat dan semampu kami untuk melanjuti kegiatan santunan ini, dan Iqbal Saiyo Sakato akan melebarkaan sayapnya sampai keseluruh Indonesia. tegas H. Muskar

Dan semua itu bisa terwujud atas bantuan dan doa dari semua yang mendukung Iqbal Saiyo Sakato, Tutupnya.

Dan terakhir pembacaan laporan pemasukan dan pengeluaran dana yang di sampaikan Efrinaldi Abang.

Kegiatan yang diselenggarakan ini bukan hanya memberikan santunan tapi yang lebih bermakna adalah tali silatuhrami antara para pengurus dan penerima santunan di Iqbal Saiyo Sakato, dan sebelumnya Iqbal Saiyo Sakato biasanya mendatangi alamat penerima santunan tapi untuk kali ini santunan diberikan dengan mengundang yang menerima santunan tersebut sehingga bisa langsung mengenal dan bertatap muka antara pengurus dan penerima. (Edi)

loading...