BISKOM, Bandung – Semar Quantum Academy pada tanggal 19 Agustus 2022 bertempat di Trans Luxury Convention Bandung telah resmi Softlaunch untuk diperkenalkan ke umum sebagai salah satu sekolah vokasi di Indonesia untuk belajar Bisnis Digital 4.0 bagi masyarakat 5.0 dengan model E-Learning Platform Provider yang diharapkan akan menciptakan super ekosistem melalui perannya sebagai business education enabler, technology fostering and Community Commerce Services.

Pada kesempatan tersebut Founder Semar Quantum Academy Nani Hastuti menyampaikan Program utama Semar Quantum Academy adalah mencetak Sejuta Digitalpreneur yang diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah, komunitas dan banyak pihak lainnya.

Saat ini Ekonomi digital Indonesia diperkirakan memiliki total nilai penjualan GMV (Gross Merchandise Value) sebesar US$70 miliar pada 2021 dan pada 2025 CAGR (Compund Annual Growth Rate) dari ekonomi digital tanah air diprediksi sebesar 20% menjadi US$146 miliar. “Suatu pertumbuhan yang luarbiasa dan sangat disayangkan jika kita tidak mengambil peran dari pertumbuhan ini” kata Nani Hastuti dalam pidato pembukaan Softlaunch.

Deputi Kemenkop UMKM, Ir. Siti Azizah, MBA juga turut menyampaikan Keynote Speech yang berharap bahwa keberadaan simpul-simpul seperti Semar Quantum Academy merupakan bentuk dukungan kepada wirausaha untuk mampu dan berkembang melalui pemberdayaan hingga perluasan jaringan pasar bagi para wirausaha dan UMKM sehingga dapat menjadi penggerak ekonomi untuk penumbuh kembangan ke wirausahaan berbasis digital maupun nasional dalam pemulihan ekonomi.

Acara diisi dengan talkshow bertema “Pentingnya digital bisnis era pasca pandemi” narasumber utama Profesor R. Eko Indrajit (Rektor Universitas Pradita), Profesor Sri Widyastuti (Wakil Rektor Universitas Pancasila) dan Dennis Kumara (Founder dan COO Aronawa).

Untuk memperkuat sinergi maka dilaksanakan penandatanganan MOU Bersama beberapa pihak yaitu antara lain dengan APTIKOM yang diwakili oleh direktur eksekutif yaitu Solikin ST. MT, Bhinneka Group yang diwakili oleh Dennis Kumara dan KEIND yang diwakili oleh Billtraviano. (Redaksi)

loading...