BISKOM – Pemuda itu bernama Rionaldo Halir, asal Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, baru-baru ini Mendapatkan Tiket Golden Buzzer di acara Indonesia’s Got Talent dan membuat banyak orang terpukau akan aksinya itu,  pasalnya walaupun kedua tangannya diamputasi tapi dia tetap menunjukkan kehebatan dalam memainkan alat musik drum.

Memang Tidak semua orang yang bisa seperti Rio, dengan keadaan sebagai penyandang Disabilitas, dia mampu bermain drum dengan stik drum yang diikat di tangannya, dia memberi sesuatu yang unik dan sangat jarang yang bisa seperti dia.

Dengan penuh semangat seakan tidak terlihat keterbatasan darinya, dengan skillnya ia menunjukan permainan yang sangat luaar biasa sehingga memukau para juri dan Penonton dalam acara Indonesia’s Got Talent malam itu.

Ajang pencari bakat se-Indonesia ini, dilakukan untuk mencari talenta-talenta yang memiliki keahlian yang luar biasa, dan Rio salah satunya.

Selesai memberi tampilan yang apik dan memukau, Rio diwawancarai oleh Juri dan Ivan Gunawan salah satu juri yang memberanikan diri untuk bertanya dengan pertanyaan kenapa Tangannya di amputasi, apakah sudah sejak kecil diamputasi?? Rio menceritakan ” Kejadian itu terjadi ditahun 2006, Usia saya waktu itu 14 Tahun, berawal dari bermain layangan sampai saya tersengat Listrik berkekuatan 20 Ribu Volt, akhirnya saya mengalami luka bakar ditangan sampai luka tersebut sudah terinfeksi dan menjadi hitam sehingga dengan terpaksa tangan saya harus diamputasi” Jelas Rio.

Lanjut juri dengan pertanyaan, sejak kapan Rio bisa bermain Drum dan apakah diajarkan, Rio kembali dengan bersemangat menjawab ” Sejak tangan saya diamputasi, waktu itu saya malu keluar rumah karena keadaan tangan saya, akhirnya saya banyak waktu menonton di tv acara musik, disitu saya lihat, wah keren yach pemain drum, jadi saya tertarik mempelajarinya dan awalnya saya belajar secara otodidak tanpa ada yang mengajar” Jelas Rio disambut dengan tepuk tangan dari Juri dan Penonton yang begitu terkesima dengan skill dan semangatnya walaupun dalam keterbatasan tersebut.

Lanjut Rio “Kekurangan apapun didalam kita jangan hiraukan karena apapun yang Tuhan buat itu baik adanya, jangan menyerah!! Karena semua akan indah pada waktunya. ” Ujarnya yang dilansir Biskom dari media TV RCTI dan lagi disambut tepuk tangan yang meriah dari Juri dan Penonton dalam acara tersebut.

Ivan Gunawan, salah satu juri mengatakan “Tidak semua orang yang bisa melakukan hal yang Rio lakukan dalam posisi dimana tangannya diamputasi, salut buat kamu Rio” Kata Ivan, yang diiyakan oleh semua teman-teman Juri lainnya seperti Ariel Noah, Denny Sumargo dan Reza Arap.

Setelah berbincang dengan semua Juri, Rio dikagetkan dengan Juri Denny Sumargo yang langsung menekan Tombol emas pertanda diberikannya Golden Buzzer kepada Rio tanda dia berhak lolos ke tahap berikutnya, yang disambut gemuruh tepuk tangan para penonton dan semua Juri, sehingga suasana begitu pekat dengan perasaan haru dan bangga atas penampilan Rio Pemuda asal Kota Bitung ini.

“Kalian tahu nggak? Apa beda Motivator dan Inspirator? Motivator adalah orang yang hanya bicara tapi inspirator adalah orang yang membuatnya terjadi ” Ungkap Deny Sumargo salah satu juri Indonesia Got Talent. Disambut lagi dengan Standing Aplause dari Penonton dan Juri, dari pantauan awak media melaluu tayangan tersebut, tidak sedikit yang menangis terharu usai melihat penampilan dan mendengar ungkapan motivasi dari seorang yang hari itu bukan hanya sebagai Motivator tapi Inspirator.

“Terima kasih Rio, kamu sudah membuat kami bersemangat lagi, tepuk tangan yang meriah buat Rio” Ajak salah satu Juri Indonesia’s Got Talent.

Akhirnya Rio yang mendapatkan julukan sebagai sang Inspirator, sambil mengucapkan terimakasih berulang – ulang dan menundukan badan memberi Penghormatan sebagai tanda ia mau berpamitan untuk mengakhiri penampilannya yang luaar biasa dihari itu. Terima kasih Rio Sang Inspirator Asal Sulawesi Utara kota Bitung. (****Octa)

loading...