BISKOM, Bandung – Tidak lama lagi perhelatan FFI, diawali FFWI Festival FILM Wartawan Indonesia dan di bulan ini ada Festival FILM Bandung. Nah, ada lagi Festival Film IBU (Inspirasi Bersama Untuk) Indonesia 2022 yang siap di gelar.

Acara tersebut di helat oleh Vier Faundation, Himpaudi, Sanggar Ananda Kawula Muda dan Smaradana Pro. Sang pemenang akan raih Trophy Ibu Gubernur Jawa Barat.

Dari rilis yang di akses redaksi dijelaskan secara gamblang bahwa film yang ditayangkan di bioskop dan Televisi tak banyak yang menampilkan tema tentang perjuangan wanita/Ibu, anak dan Keluarga serta hal yang mengandung

edukasi seperti toleransi.

“Horror dan film asing masih mendominasi tayangan di bioskop. Sementara Televisi masih banyak menampilkan sinetron dengan Thema Azab juga intrik dari para tokoh hitam putih dalam berbagai cerita. Berdasarkan latar belakang keprihatinan itulah maka kami mewacanakan sebuah Festival IBU Indonesia (Inspirasi Bersama Untuk Indonesia) piala Ibu Gubernur Jawa Barat,” jelas Aditya Gumay gamblang.

Disapa Mas Adit juga dikenali sebagai sutradara dan pimpinan Sanggar Ananda lanjut menjelaskan bahwa festival ini

bermaksud mewadahi dan memberi Apresiasi berbagai karya Film pendek berkualitas dengan Tema Ibu, anak dan keluarga. Toleransi (Suku, agama, ras dan antar golongan) Lingkungan hidup, hubungan manusia dan antar.

Sementara bertujuan yakni ikut mendorong munculnya banyak produksi karya audio visual yang menginspirasi

dan memberikan edukasi masyarakat yang menontonnya.

Tema Film Peserta Festival tentang perempuan (remaja, dewasa) Ibu serta anak dan keluarga yang dikemas dalam balutan budaya lokal masing-masing daerah yang menampilkan juga wisata, kuliner dan UMKM.

FESTIVAL FILM IBU Indonesia yang disingkat FFII akan menayangkan 6 Film terbaik dari Para peserta di bioskop lokal dan Televisi/OTT (Over The Top) serta Sosial Media.

Ada tim kurasi  produksi dan tim film maker terpilih akan mendapatkan pendanaan produksi sesuai pengajuan. Produksi film pendek FFII di mulai pada minggu ke 4 September, Oktober hingga akhir November 2022 di 28 kabupaten/Kota Jawa barat di bawah supervisi Smaradana Pro.

Mas Adit lanjut menjelaskan akan penjurian peserta FFII pada minggu ke dua Desember 2022. Pengumuman pemenang dan Anugerah FFII pada 22 Desember 2022 (Hari Ibu Nasional) di Kota Bandung. Atau di TVRI Jawa Barat.

“Kita semua pasti pernah mengalami pasca nonton film heroik kebangsaan kita bangkit, semangat kebaikan kita berkobar, kepeduliaan kita tergugah bahkan sampai secara individu menginspirasi kita ubtuk menjadi ibu yang baik, anak yang berbakti, pasangan yang samawa, guru yang menginspirasi. Itulah hebatnya film masuk ke limbik otak penonton, masuk kealam bawah sadar, tersimpan bukan hanya Short Term Memory otak kita bahkan Long Term Memory. Karena itulah tepat di sweet seventeen HIMPAUDI, Provinsi Jabar menggelar FESTIVAL FILM PENDEK IBU (Inspirasi Bersama Untuk Indonesia) di 27 Kab kota akan membuat film pendek,” imbuh Bundo Netty selaku Ketua Umum DPP Himpaudi Pusat bersama Isteri Gubernur Jawa Barat Atalia, Dik Doank, Paramitha Rusady dan lainnya saat preskon, Rabu (7/9) di Balai Kota Bandung.

Mari Sukseskan Festival Film Indonesia IBU, ada 6 film terbaik akan di buat OMNI BUS untuk ditayangkan di bioskop. (Arul)

Artikel Terkait:

Filmmaker Goes To School 2022 Bincang-Bincang Sinema Di 5 Sekolah DKI Jaya

Nonton Film Atas Nama Surga Yuk, Tayang 16 Juni 2022!

TVRI Menjadi Rumah Film Indonesia

Milad DFI Ke-8: Konsisten Kampanye Nonton Film Nasional

Daftar Lengkap Pemenang Piala Gunungan FFWI XI 2021

Inilah Para Unggulan dari 3 Genre FFWI XI

Pemenang FFWI Dianugerahi Piala Gunungan

Penjurian Unggulan FFWI XI Makin Mengerucut

Webinar FFWI XI: Peluang Mengembangkan Ekosistem Perfilman Indonesia Di Era Pandemi

Dukungan Kepada FFWI XI Terus dan Makin Deras, Kali ini dari Reza Rahadian

Slamet Rahardjo Djarot, Raam Punjabi Hingga Ketua LSF Dukung FFWI XI

BPI Dukung Sepenuhnya FFWI 2021

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) Sediakan 30 Piala

Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) Dukung Penuh FFWI

FFWI, Golden Globe-nya Indonesia

Christine Hakim; Inner Power Perempuan dalam Dunia Perfilman Indonesia Luar Biasa

Mau Tahu 5 Rahasia Film Laris Ala Anggy Umbara & Ody Mulya Hidayat ?

Garin Nugroho; Keberagaman Festival Film Adalah Anugerah

loading...