Dalam kesempatan yang baik, Yorindo Communication didukung oleh APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional), kembali mengadakan kegiatan Seminar Strategi Transformasi Digital untuk Smart Manufacturing

Dalam kesempatan kali ini, para pembicara yang hadir diantaranya adalah Fanky Christian – Ketua APTIKNAS DKI JAKARTA, Herry Rumawantine S.H, M.AP – Ketua APINDO Kab Tangerang, disertai dari provider teknologi : Yoki Mulyadi – B2B Sales Manager TPLINK, Demi Heezen – Skill2Max, dan tentu saja moderator Yolanda Roring dari Yorindo. 

Kegiatan ini sendiri adalah kegiatan kedua dari rangkaian lima seminar yang direncanakan pada tahun 2022 ini, yang berfokus membahas 3 pilar transformasi digital smart manufacturing. Adapun kegiatan pertama sudah dilakukan di Purwakarta bulan lalu. 

Dalam kesempatan ini, Herry Rumawantine menyampaikan kendala yang seringkali ditemukan dalam perusahaan anggota APINDO di wilayahnya, terutama terkait dengan mindset untuk melakukan transformasi digital. Dan Herry juga menyatakan sangat senang bisa bekerjasama dengan APTIKNAS dalam menyelenggarakan kegiatan ini. 

Herry Rumawantine sampaikan kata sambutan (Koleksi Pribadi)

Selanjutnya langsung ke materi utama pertama, Fanky Christian menyampaikan informasi pentingnya perusahaan, pabrik untuk bertransformasi digital. Dimulai dari program pemerintah Making Indonesia 4.0, hingga Indi 4.0 serta Sindi 4.0. Secara khusus, Fanky menekankan assessment Indi 4.0 yang bisa diikuti pabrik dan industri di Kab Tangerang untuk bisa mengukur kesiapan transformasi digital di tempat mereka. 

Dalam kesempatan berikutnya, Damy Heezen menyampaikan materinya terkait dengan Budaya Digital. Dan selanjutnya dilanjutkan dengan pemateri utama lain dari TPLINK, Yoki Mulyadi. TPLINK sendiri mulai masuk ke market enterprise dan tentu saja mudah diterima oleh banyak perusahaan karena kekuatan mereknya. Selain itu, kualitas produk TPLINK juga tidak diragukan lagi.

Berikutnya dilanjutkan dengan presentasi dari Gyokai Indonesia oleh pak Teguh Imam Pambudi. Setelah itu Biomedical dan terakhir ditutup dari Brother. 

Selain menampilkan presentasi terkait solusi dan strategi transformasi digital, beberapa booth juga menghiasi area seminar, diantaranya dari Brother, Gigabyte dan Seagate, TPLINK, serta PRTG.

Inilah upaya kami terus mengedukasi banyak orang untuk bisa memberikan pemahaman pentingnya transformasi digital. Dalam pendekatan kami, kami menyebutnya sebagai Digital Transformation Captain. 

Kami nantikan anda terus dalam berbagai kegiatan kami selanjutnya, baik secara onsite ataupun online webinar. Tetap semangat menjadi digital transformation captain di tempat anda. 

Sumber     : https://www.kompasiana.com/startmeup/6322855e4addee0e80663575/belajar-dari-seminar-strategi-transformasi-digital-tangerang?page=2&page_images=1

loading...