Jakarta, Biskom – 22 tahun sudah Biznet bergerak maju membangun infrastruktur Internet modern di Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan Internet terbaik serta inovasi terkini untuk mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat Indonesia. Selama perjalanan ini, Biznet terus membuktikan komitmen dalam meningkatkan pelayanan dengan memperluas jaringan fiber optic ke lebih banyak area dan kota di Indonesia.

Hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 65,000 KM Fiber Optic, dengan 1,700,000 Homepass yang tersebar di lebih dari 180 kota di Pulau Jawa, Bali, Bangka, Batam, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. Pencapaian ini tentu juga didukung oleh lebih dari 3,400 Individu kreatif yang memiliki semangat dan tujuan bersama untuk membangun Biznet dalam menjalankan misi untuk menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia.

“Di tahun ini kami telah menginjak usia 22 tahun, dan telah menunjukkan pencapaian kami yang terus bergerak maju sebagai penyedia layanan jaringan Internet, IPTV, Data Center, dan Cloud Computing terdepan di Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, saat ini Internet telah memiliki peran penting dalam perkembangan di era digital, maka kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengembangkan inovasi dan menghadirkan infrastruktur digital terbaik agar tercipta masyarakat digital yang lebih produktif, sejahtera dan melek akan teknologi,” ungkap Adi Kusma, President Director Biznet.

Dalam perjalanan sebagai perusahaan infrastruktur terintegrasi di Indonesia, Biznet juga dihadapi oleh tantangan serta perubahan yang didasari oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan Internet. Oleh karena itu, untuk terus mendukung peningkatan kapasitas jaringan Internet masa depan, saat ini Biznet sedang melakukan proses pembangunan untuk jaringan kabel Fiber Optic bawah laut yang akan menghubungkan antara Pulau Jawa, Sumatra dan Bangka, dengan nama Biznet Submarine Cable System (BNCS). Jaringan ini terhubung dari Anyer (Jawa) – Kalianda (Sumatra) dan Sungsang (Sumatra) – Muntok (Bangka) sepanjang kurang lebih 100 KM. Dengan adanya pembangunan infrastruktur kabel bawah laut ini, diharapkan akan lebih banyak orang yang dapat menikmati koneksi Internet terbaik dari Biznet untuk mendukung kegiatan digital yang kian berkembang.

Dengan keberhasilan yang telah Biznet capai selama 22 tahun ini, dalam proses perluasan jaringan agar terciptanya pemerataan Internet di Indonesia, maka di tahun ini Biznet juga berinisiatif untuk turut andil dalam mendukung industri kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Biznet menghadirkan anak perusahaan terbaru yaitu Virtu DigiLab, yang merupakan layanan laboratorium tercanggih yang terintegrasi secara digital dan berstandar internasional. Tentunya hal ini didasari agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih merata di seluruh Indonesia, dengan didukung oleh teknologi yang terdigitalisasi dan otomatisasi dari tahapan awal pemeriksaan sampai dengan hasil yang dapat diunduh secara digital. Pelayanan ini diharapkan menjadi one-stop-service bagi pelayanan kesehatan masyarakat yang berbasis digital serta memberikan pelayanan kesehatan maksimal untuk masa depan masyarakat menjadi lebih baik dan bahagia.

Pesatnya perkembangan teknologi memberikan kemudahan tanpa batas bagi seluruh masyarakat untuk mengetahui dan belajar tentang berbagai aspek kehidupan menjadi lebih efisien. “Tren teknologi yang berkembang pesat menjadi semakin canggih dan modern dan 22 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami, untuk terus bergerak maju menghadirkan tren inovasi terbaru yang didukung oleh infrastruktur terkini. Karena inovasi merupakan DNA Biznet untuk terus mengembangkan potensi dan berkarya untuk masyarakat Indonesia di era digital. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan kesetiaan yang diberikan kepada kami selama 22 tahun kami berkarya,” tutup Adi.

Di usia yang ke-22 tahun ini, Biznet terus termotivasi untuk dapat menghubungkan jaringan Biznet Fiber ke seluruh masyarakat Indonesia yang berada di banyak Pulau, Kota dan Area di Indonesia. Dengan harapan semakin banyak masyarakat yang dapat terhubung oleh jaringan Internet tanpa hambatan sehingga dapat mengurangi kesenjangan digital dan dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi setiap individu dan perusahaan.

loading...