Taipei, Taiwan, BISKOM – FSP Group, salah satu produsen power supply OEM dan ODM berkinerja tinggi terdepan di dunia saat ini, Selasa (11/10), meluncurkan jajaran produk power supply unit (PSU) ATX 3.0 generasi berikutnya yang mengusung antarmuka PCIe Gen 5 terbaru.

Di tengah hiruk pikuk industri PC dalam mengantisipasi kartu grafis seri RTX 40 terbaru, perhatian terhadap PSU yang mendukung juga meningkat secara drastis.

FSP Group terus melangkah lebih maju untuk menghadirkan produk-produk terbaik berteknologi mutakhir kepada konsumen. Tidak hanya dikenal sebagai pemimpin global dalam teknologi PSU, perusahaan asal Taiwan tersebut juga memiliki peran utama dalam perancangan PSU ATX pertama dengan Intel.

Diakui secara global sebagai pelopor sejati, kerja keras dan dedikasi FSP Group terhadap penelitian dan pengembangan teknologi PSU telah membuka jalan bagi banyak produsen lain untuk mengikuti jejaknya. Sebagai pemimpin pasar, FSP Group mendorong batas-batas teknologi pengiriman daya, dan memainkan peran penting dalam mendefinisikan ulang power supply ATX modern hingga seperti sekarang ini.

Berfokus pada peningkatan efisiensi dan keandalan produk, FSP telah menguasai panduan desain PSU Multi-Rail ATX Versi 3.0 (ATX 3.0) dari Intel, yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan daya yang lebih tinggi dari perangkat keras terbaru. Jajaran PSU terbaru besutan FSP Group dirancang khusus untuk mengeluarkan kinerja terbaik dari perangkat keras dengan teknologi generasi berikutnya, termasuk jajaran NVIDIA RTX 4000, maupun kartu grafis AMD seri RX 7000 yang haus daya.

Jajaran HYDRO G PRO baru yang dilengkapi dengan ATX3.0 akan menjadi lini produk yang pertama diluncurkan, diikuti secara berurutan oleh HYDRO PTM PRO, HYDRO GT PRO, dan HYDRO PTM X PRO. Produk-produk tersebut akan tersedia dalam dua varian peringkat, yakni Gold dan Platinum, dan dengan kapasitas mulai dari 850W hingga 1200W.

Sementara itu, lini produk PSU DAGGER PRO seri 850W dan 1000W yang memiliki form factor SFX dan dirancang mematuhi standar PCIe Gen 5 & SFX12V V4.0 akan siap diluncurkan pada Q4 tahun ini bersama dengan PSU HYDRO Ti PRO ATX 3.0 FSP terbaru. HYDRO Ti PRO adalah PSU ATX 3.0 & PCIe Gen 5 pertama yang dirancang khusus dengan tingkat efisiensi Titanium dan tersedia dalam varian 850W dan 1000W.

Jajaran PSU terbaru ini mengusung konektor daya 12VHPWR terkini yang dirancang untuk menyalurkan daya murni hingga 600W ke dalam kartu grafis. Dengan terminal yang terisolasi sepenuhnya untuk memberikan perlindungan tambahan, jajaran PSU terbaru FSP Group ini hadir dengan kemampuan yang jauh meningkat untuk menangani lonjakan daya dramatis yang umum terjadi pada kartu grafis kelas atas yang lebih baru saat menarik beban maksimal.

Agar konsumen dapat dengan mudah mengenali model yang lebih baru, FSP telah menggunakan label yang jelas pada desain kemasan untuk memisahkan unit lama dari yang baru.

Sebagai kesimpulan, jajaran PSU ATX 3.0 (PCIe5.0) terbaru ini tidak diragukan lagi akan menjadi sebuah standar baru untuk sistem PC kelas high-end. Setiap produk dirancang dengan efisiensi daya yang lebih tinggi dan fitur-fitur inovatif untuk mendukung para gamer, kreator, deep learning data scientists, dll., yang mungkin mengalami lonjakan daya secara konstan, serta untuk mengeluarkan kinerja maksimum dari kartu grafis manapun.

Jajaran PSU ATX 3.0 terbaru dari FSP group akan mendefinisikan ulang tren pasar berkat teknologi penyaluran daya inovatif dan fitur keamanan tingkat berikutnya yang dirancang untuk memberdayakan kartu grafis generasi berikutnya yang bertenaga besar dan haus daya. Pengguna sangat disarankan untuk meng-upgrade PSU jika berencana untuk membeli kartu grafis baru dari jajaran GeForce RTX 40-series menatang.

loading...