Jakarta, Biskom– Epson, pelopor global dalam pencetakan, memperkenalkan 3 model baru dalam jajaran printer foto seri SureColor P terbaru SC-P8530D menampilkan fungsi baru dan lebih baik untuk pencetakan foro professional sempurna dengan fidelitas gambar yang superior, akurasi tanpa kompromi dan produktvitas terbaik.

Printer foto seri SureColor P terbaru ditenagai oleh teknologi presisi tercanggih untuk menghasilkan cetakan yang efisien dengan warna gamut lebar yang akurat dan masa penggunaan yang tahan lama. Epson SureColor SC-PD8530D dilengkapi dengan fungsi Dual Roll dasar yang telah dilengkapi dengan perangkat lunak Epson Edge Print Pro (Optional).

Kombinasi set tinta pigmen UltraChrome Pro 6-Warna, menggunakan teknologi printhead PrecisionCore, dan pilihan substrat khusus menghasilkan cetakan yang sangat detail dan luas. Hal ini dapat memungkinkan printer foto seri SureColor P untuk mereproduksi gambar dalam resolusi tertinggi, maka pesan dari suatu kebebasan berekspresi yang kreatif dapat tersampaikan melalui hasil cetakan yang sempurna.

Dengan adanya tambahan tinta abu-abu untuk menghaluskan gradasi warna dan mengurangi bintik-bintik pada set tinta pigmen UltraChrome Pro 6-Warna, printer seri SureColor P terbaru memastikan produksi cetakan berkualitas yang konsisten dengan getaran yang sangat halus di sepanjang waktu. Fungsi tambahan lainnya termasuk kompatibilitas Adobe PostScript, memungkinkan reproduksi file PDF yang akurat, serta dukungan pencetakan grafik dan peta dengan pencetakan garis halus yang detail dan waktu pemrosesan yang lebih cepat saat menggunakan Raster Image Processor (RIP). Tidak seperti produk pendahulunya, Epson seri SureColor P ini menggunakan solid state drive (SSD) alih-alih hard disk drive (HDD), memungkinkan penyimpanan data pada chip memori yang dapat diakses secara instan.

Melalui printhead MicroTFP 2,64 inci – fitur utama yang membedakan printer foto Epson dari para pesaingnya – peningkatan kecepatan pencetakan yang sangat cepat dapat dicapai dengan mudah. Sekitar 1,8 kali lebih cepat dari model pendahulunya, printer ini juga kompatibel dengan berbagai jenis media; dalam gulungan atau potongan lembaran dan dapat memuat hingga lebar media 44 inci. Digabungkan dengan fitur penanganan dan pemuatan media baru yang canggih seperti automatic take-up reel dengan 3 mode tekanan, pemuatan gulungan otomatis, dan peralihan media otomatis, pemasangan media dan pencetakan berkelanjutan adalah proses yang mudah. Production Stacker opsional menyediakan solusi penyelesaian, dapat mengatur cetakan hingga 2 gulungan utuh atau ketebalan 60mm, menyesuaikan kebutuhan. Fungsi perawatan rendah ini sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi dan mengurangi waktu henti, karena lebih sedikit intervensi manual diperlukan untuk proses pasca-pencetakan, sehingga mengoptimalkan produktivitas.

Fitur utama lainnya dari printer seri SureColor P yang baru adalah desainnya yang ergonomis, yang dibuat khusus untuk menyesuaikan lingkungan kerja. Dengan tapak yang ringkas untuk pengaturan tempat kerja yang hemat tempat dan fleksibel, bagian belakang datar printer dapat diletakkan rapat di dinding dan permukaan atas yang rata dapat berfungsi ganda sebagai bangku dan tempat pemeriksaan, sekaligus dapat memenuhi kebutuhan cetak harian

Agar para pengguna dapat merasakan hal yang praktis  tanpa kerumitan, printer seri SureColor P terbaru memiliki segalanya yang dapat diakses dari bagian depan printer. Ini termasuk layar sentuh 4,3 inci yang intuitif dengan teknologi layar optik, yang dapat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan printer dengan sarung tangan khususnya bagi operator pada pabrik percetakaan; keranjang cetak yang dapat ditarik dan menghemat ruang dan ruang penyimpanan tambahan untuk tinta cadangan; Lampu cetak LED yang dapat memperlihatkan tampilan status cetak yang sedang berlangsung.

Printer seri SureColor P juga dilengkapi dengan perangkat yang aman seperti Epson Print Admin dan Epson Smart Panel. Epson Print admin menawarkan metode pencetakan yang aman sekaligus menghindari pemborosan akibat kesalahan cetak, dan Epson Smart Panel memudahkan pengguna untuk mencetak, memeriksa volume cetak, dan frekuensi penggunaan dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Ragam aplikasi, kompatibilitas media, dan tingkat presisi cetak yang tinggi, printer ini sangat cocok untuk penggunaan professional. Dari potret seni rupa, produksi Geographic Information System (GIS) hingga pemeriksaan foto dan poster, seri SureColor P adalah pilihan yang pasti untuk market ritel foto, perusahaan konstruksi, dan usaha kecil-menengah (UKM)

“Penambahan terbaru kami pada printer foto seri SureColor P menawarkan fitur baru yang lebih baik serta menyediakan biaya operasional yang rendah, kecepatan produksi yang tinggi, dan penanganan printer yang mudah. Dikombinasikan dengan kualitas gambar yang luar biasa dan footprint yang ringkas, printer baru ini dapat bermanfaat bagi banyak pengguna di tempat kerja saat ini,” ujar Lina Mariani, Senior Manager Vertical Business PT Epson Indonesia. (red)

loading...