Jakarta, Biskom- Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menggandeng  PT Mahavira System Integra (MSI) untuk memperkuat  solusi dan services dalam industry ICT. Dalam kolaborasi itu, MSI akan mendistribusikan Cisco Meraki  yang merupakan  Cloud managed Network yang dimiliki oleh Cisco.

Meraki sendiri diakuisisi oleh Cisco Pada tahun 2012. Keunggulan dari Cisco Meraki ini adalah dapat di managed melalui cloud sehingga konfigurasi network bisa dilakukan dari mana saja dalam satu dashboard secara sederhana.

Product Marketing Manager Synnex Metrodata, Editha Karen Brhiegit menjelaskan memgenai  keuntungan dari Cisco Meraki ini adalah karena bisa di managed lewat cloud sehingga konfigurasi network bisa dilakukan dari mana saja. 

“Cisco Meraki memiliki portofolio lengkap dari switch, access point, Security, wireless LAN, SD-WAN, dan bahkan security camera,” katanya dalam Lunch & Learn with CISCO Meraki di Jakarta, (17/11).  Hadir dalam kesempatan tersebut, Daniel Suryo Chief Operating Officer dari PT Mahavira System Integra (MSI) dan Asean Channel Distribution dari CISCO Meraki, Abhishek Aggarwal.

Product Marketing Manager Synnex Metrodata, Editha Karen Brhiegit

COO Mahavira, Daniel Suryo memberikan gambaran umum mengenai perkembangan Teknologi wireless LAN, switch Ethernet, Security Appliances, dan manajemen perangkat mobile di Indonesia. “Mahavira kerjasama dengan Meraki, dikarenakan mahavira mempunyai layanan Managed Service. Jadi, kami ke end user lebih ke implementasi Cisco Meraki. Hal ini juga sesuai dengan Tagline Mahavira yakni  di Manage (remote) dan di Secure atau system security” katanya.

Cisco Meraki ini sangat cocok digunakan untuk perusahaan  yang membutuhkan banyak  jaringan dan banyak cabang. Contoh  perusahaan ritel yang  sudah  menggunakan Cisco Meraki ini adalah Decathlon. “Tim Decathlon menyerahkan ke kami semua (Mahavira.red), mulai dari  spesifikasi yang cocok. Kami delivered, kami instal dan set-up sampai ke dahsboard. Begitu Live, mereka tinggal operation  sehingga mereka bisa fokus ke bisnisnya,” paparnya.

Sementara itu, Abhishek Aggarwal selaku Asean Channel Distribution dari CISCO Meraki yang  memberikan informasi yang lebih lengkap dan update tentang CISCO Meraki, berupa manfaat CISCO Meraki ke dalam sistem cloud di dunia networking, solusi wireless, switching, dan keamanan

“Cisco Meraki memberikan solusi nirkabel, switching, dan keamanan yang mudah dikelola yang memungkinkan pelanggan meraih peluang bisnis baru dan mengurangi biaya operasional, ” katanya.

Berikut adalah tools yang dimiliki oleh cisco meraki untuk mempermudah pekerjaan divisi IT

  • Membuat site-to-site VPN dengan beberapa klik melalui Wan Link
  • Memberikan akses jaringan jarak jauh seara aman melalui Wi-Fi yang telah terenkripsi
  • Mempertahankan kesinambungan layanan dengan cellular backup
  • Mengamankan perangkat end-users saat berada di luar jaringan
  • Melakukan pemecahan masalah konketivitas dan aplikasi karyawan dari jarak jauh
loading...