Jakarta, BISKOM-  Tutup tahun 2022 ini,  PT Integra Mitra Solusi (IMS) mengadakan acara gathering untuk memperkenalkan teknologi baru produk PA System (Public Address System) dengan tema The Evolution of PA System. Menggandeng pabrikan audio system asal China yaitu DSPPA (Digital Signal Process Public Address) acara besar kali ini menyasar para mitra bisnis baru agar dapat mulai migrasi dari penggunaan teknologi analog mengarah kepada teknologi IP.

Direktur Utama PT Integra Mitra Solusi, Eko Hartanto menjelaskan  “Kami ingin publik menyadari bahwa prospek bisnis PA System kedepannya akan melompat dan bermigrasi kepada teknologi IP. Meskipun secara harga IP lebih tinggi dibandingkan analog namun fungsi yang bisa didapatkan sangat besar manfaatnya.“ ungkapnya di tengah peluncuran Produk PA System di Hotel Luminor Kota, 2 Desember 2022.

Eko melanjutkan,”Jika kita menggunakan teknologi IP maka kita dapat mengintegrasikan dan memadukan system keamanan dengan system suara beserta juga dengan system data dan elektrikal. Ini semua bisa dilakukan dengan fungsi automasi. Cocok sekali untuk kebutuhan manajemen kota apalagi dalam menghadapi situasi darurat seperti bencana alam” jelas founder IMS ini. Eko optimis tahun 2023, justru di tengah ancaman resesi global, penjualan  malah akan meningkat 20 persen dari tahun ini, daya beli pasar Indonesia itu besar.

Manajer division of commercial PT IMS Davis Hartanto menambahkan “Kami ikut berduka atas kejadian Gempa yang menimpa Kota Cianjur, jujur kami ingin sekali masyarakat sadar bahwa dalam tata kota kebutuhan PA System sangat-sangat penting dalam memberikan peringatan dini manakala ada bencana. Bayangkan jika ada system Public Address maka angka korban jiwa dapat diminimalisir.“ ungkapnya.

Dalam kasus lainnya seperti instansi militer, Davis mencontohkan, “Kita bisa memanfaatkan speaker hailing, ini dapat digunakan untuk mengantisipasi ilegal fishing dan illegal crossing, dengan menembakkan gelombang suara secara spesifik ke arah gangguna misalnya kapal yang melintasi area perairan atau perbatasan Indonesia. Ada pula produk yang unik seperti speaker kamuflase menyerupai batu, jenis speaker seperti ini bisa diletakkan di fasilitas publik untuk kebutuhan estetika,” ujarnya.

Pada peluncuran PA System berbasis IP ini, mitra bisnis diberikan edukasi dan simuliasi langsung teknologi PA cerdas dari DSPPA, termasuk didalamnya fitur kunci, dan pengenalan hampir 1000 SKU (Stock Keeping Unit). Sebagai distributor tunggal DSPPA, PT IMS akan terus memberikan perubahan dan inovasi baru dengan menggandeng pihak terkait baik pemerintah daerah, swasta, kawasan industri untuk menyediakan kebutuhan keamanan dalam satu kawasan yaitu Access Control, X-Ray, Metal Detector, dan Storage dipadukan dengan system tata suara.

Untuk lebih lengkapnya, Sistem DSPPA IP PA dapat mentransmisikan data suara secara digital, cukup dengan memanfaatkan jaringan yang ada seperti LAN / WAN. PA System adalah sistem tata suara dengan komponen utama yang terdiri dari microphone, amplifier dan speaker, yang memungkinkan seseorang untuk menginformaksikan pesan jarak jauh kepada banyak orang di tempat umum. Tentu ini menjadi solusi pintar yang hemat biaya secara keseluruhan bukan? Kita nantikan terobosan inovasi DSPPA selanjutnya.

loading...