BISKOM, BITUNG – Forum Komunikasi Gereja Aliran Pentakosta (FORKGAP) Indonesia lakukan Rapat persiapan menjelang pelantikan pengurus pusat yang bertempat di GBI KLS Girian Indah, Selasa (03/01/2023).

Pdt Frans Haniko, diberi kesempatan untuk membuka rapat dengan doa dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum FORKGAP Indonesia Pdt Edison Raranta untuk memimpin jalannya rapat tersebut.

Adapun agenda rapat adalah Penyempurnaan Struktur dan penyelesaian Administrasi lainnya terkait dengan legalitas dan persiapan kegiatan Ibadah Natal dan Tahun Baru yang akan dirangkaikan dengan pelatikan Pengurus FORKGAP Indonesia dibulan berjalan ini.

Pdt Edison Raranta dalam pemaparannya berharap agar semua yang hadir boleh mengambil bagian dalam kepengurusan demi kemajuan organisasi keagamaan ini.

“Saya berharap semua kita bisa berkontribusi melalui talenta yang Tuhan percayakan, karena dalam Ormas ini bukan hanya Pimpinan Jemaat yang terlibat tetapi semua hamba-hamba Tuhan yang rindu untuk sebuah pergerakan yang akan memperjuangkan hak-hak dan aspirasi dari Gereja-gereja aliran Pentakosta dan Karismatik” ujarnya.

FORKGAP Indonesia adalah Ormas Keagamaan yang beranggotakan Ratusan Pimpinan Gereja Aliran Pentakosta dan Karismatik yang nantinya kedepan akan merekrut lebih banyak lagi anggotanya.

Dalam rapat tersebut, Dens Baeruma terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Dewan Pembina FORKGAP Indonesia yang disetujui oleh Para Pendiri yang hadir yakni Pdt Octavianus Barauntu, Pdt Yanto Tunang, Pdt Franti Palempung dan semua pengurus dan anggota FORKGAP Indonesia yang hadir.

Dens Baeruma diberi kesempatan menyampaikan kesediaannya sambil berterima kasih atas kepercayaan yg telah diberikan.

“Saya berterima kasih Pertama kepada Tuhan Yesus dan kemudian kepada Para Pendiri FORKGAP Indonesia dan seluruh Pengurus yang sudah memberi kepercayaan kepada saya menjadi ketua dewan pembina, atas perkenanan Tuhan, kepercayaan ini akan saya jalankan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab” ucap Dens yang juga sebagai Ketua PBH Peradi Sulut, dan Ketua Yayasan Cahaya Mercusuar Indonesia, yang sangat aktiv dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil, Tertindas dan Buta Hukum, terkait bantuan hukum.

Ditempat yang sama, Salah satu pendiri yang pada kesempatan tersebut dipercayakan menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina yakni Pdt Octavianus Barauntu, menyambut baik terbentuknya struktur kepengurusan FORKGAP Indonesia.

“Dengan terbentuknya secara lengkap kepengurusan Struktur FORKGAP Indonesia, Ini merupakan bukti bahwa Pentakosta bisa bersatu untuk kepentingan pekerjaan Tuhan khususnya di kota Bitung”. Ungkap Octa yang baru-baru ini menerima SK sebagai Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kota Bitung.

selanjutnya, rapat diserahkan kepada Ketua Panitia persiapan Kegiatan Ibadah Natal dan Tahun baru yang nantinya akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus FORKGAP Indonesia, yakni Pdt Niko Lasut.

Menurut informasi dari Panitia, Kegiatan Pelantikan Pengurus FORKGAP Indonesia akan dihadiri oleh Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM yang langsung akan melantik pengurus tersebut, rencana kegiatannya akan dilaksanakan diantara tanggal 13, 14 atau 15 tergantung kesiapan dari orang nomor satu dikota Bitung itu.

Rapat yang dimulai dari jam 6 sore ini selesai jam 9 Malam dan berlangsung dengan sangat baik, rapat ini dihadiri oleh Pengurus FORKGAP Indonesia diantaranya Sekretaris Umum Pdt Tony Setlight, Bendahara Umum Pdt Maria Mamahit dan puluhan pengurus FORKGAP yang sebagian besar adalah Pimpinan Jemaat Gereja Pentakosta dan aliran Karismatik. (***Octa)

loading...