Dukung Ganjar Capres dan Dorong Putra Sulut Masuk Kabinet

MANADO, BISKOM – Relawan Arus Bawah Jokowi di Sulawesi Utara menunjukkan semangat dan konsistensi perjuangan mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas.

Bahkan para pengurus DPD Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Sulawesi Utara (Sulut) berkesempatan mengantar Presiden Jokowi di Bandara Sam Ratulangi Manado untuk kembali ke Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Di momen yang singkat tapi penting itu, DPD ABJ Sulut menyampaikan aspirasi kepada Presiden Jokowi terkait dinamika Politik 2024 serta gerakan mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi.

Ketua Umum ABJ Michael Umbas mengatakan, ada tiga poin aspirasi yang disampaikan DPD ABJ Sulut kepada Presiden Jokowi.”Waktu itu teman-teman DPD minta ijin apakah boleh menyampaikan aspirasi ini kepada presiden, saya sampaikan silahkan saja kalau memang itu aspirasi arus bawah di Sulut,” ujar Umbas.

Menurutnya, ada tiga poin yang disampaikan. Pertama, Relawan ABJ mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024. Ganjar dianggap sebagai penerus Jokowi yang paling tepat dan bisa meneruskan legacy yang telah dicapai pemerintahan saat ini.

Kedua, Relawan ABJ Sulut mendorong dan mendukung penuh reshuffle kabinet dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan kalau bisa ada putra Sulut masuk dalam kabinet, salah satunya Olly Dondokambey yang sudah teruji kemampuannya. Ini merupakan harapan rakyat Sulut.

Ketiga, ABJ Sulut mendorong Bitung sebagai pusat pelabuhan hub perikanan Indonesia Timur. Bitung memiliki memiliki keunggulan geostrategis dan sangat potensial menjadi pusat ekonomi maritim di Indonesia timur.

“Aspirasi ini disampaikan teman-teman ABJ langsung ke Presiden Jokowi sebelum beliau bertolak ke Jakarta. Presiden menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan,” tutur Umbas.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara selama dua hari, Kamis-Jumat (19-20 Januari 2023).

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di kabupaten Minahasa Utara. Presiden Jokowi juga meresmikan sejumlah pasar, meresmikan fasilitas di Bunaken, di Malalayang dan ke pusat perbelanjaan Mantos di Manado melepas rindu dengan warga masyarakat Sulut. (***/Zul)

loading...