Jakarta, Biskom- Garmin sebagai pemimpin smartwatch untuk olahraga dan kesehatan memamerkan inovasi terbarunya di event CES 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada event teknologi global ini Garmin juga berhasil mendapatkan tiga penghargaan CES 2023 Innovation Awards.

Garmin mendemonstrasikan solusi dalam kabin terbarunya untuk pasar otomotif di CES 2023. Solusi terbaru ini hadir dengan menyatukan teknologi seperti layar sentuh, dan perangkat wireless lain dalam satu SoC (system on chip). Menampilkan empat layar sentuh infotainment, instrument cluster, sistem pemantauan kabin, headphone nirkabel, wireless gaming controllers, smartphone, dan berbagai pilihan hiburan—semuanya ditenagai oleh satu modul komputasi multi-domain dari Garmin—demonstrasi ini menjawab beberapa tantangan teknis utama dan pengalaman pengguna untuk sistem multi-screen generasi berikutnya yang berjalan pada sistem operasi Android Automotive.

“Demonstrasi Garmin di CES menyoroti inovasi teknologi yang meningkatkan kemampuan sistem operasi Android Automotive untuk memberikan pengalaman personalisasi multi-zona yang diharapkan konsumen,” kata Matt Munn, Garmin Automotive OEM Managing Director. “Ada peluang besar untuk mengintegrasikan berbagai jenis fitur dan teknologi ke dalam satu sistem tunggal yang terpadu, tetapi pengalaman dalam kabin kami yang terhubung melampaui integrasi sistem dengan fitur baru yang inovatif dan pengalaman pengguna yang lebih baik.”

Sistem ini dapat disesuaikan untuk setiap penumpang dan mudah dioperasikan, memanfaatkan teknologi pemosisian UWB (Ultra-Wideband) untuk menghubungkan perangkat nirkabel secara otomatis ke tampilan yang sesuai. Kamera pemantauan kabin mengidentifikasi dan membuka profil antarmuka pengguna pribadi setiap penumpang, memungkinkan penumpang untuk menikmati berbagai pilihan hiburan yang dipersonalisasi termasuk konsol berbasis cloud/game PC yang dapat dimainkan melalui konektivitas 5G, game on-board, dan beberapa platform video streaming— semua dari beberapa nama paling populer.

Dengan fitur aplikasi Cabin yang baru, penumpang dapat menemukan perangkat lain yang terhubung, mengontrol layar lain, dan berbagi konten video dan audio di beberapa zona penumpang.

loading...