Jakarta, BISKOM – Tersungging senyum sumringah sambut media dari pria humble berkaca mata, Ivan Bandhito.

Ia adalah sutradara film Anak Medan produksi PH PIM pimpinan Agus Sitorus.

“Saya mengenyam pendidikan formal di Institut Kesenian Jakarta jurusan penyutradaraan film hingga S2 dan keseharian sebagai dosen di almamater,” ucap pria murah senyum yang sudah mengerjakan program FTV sejak tahun 2000 & beberapa iklan serta video klip.

Film terakhir berjudul “Kau & Dia” tahun 2022 produksi Maxstream, Anda tentu masih ingat?

Ivan kelahiran Jakarta 17 November 1973 dan berjibaku sampai seragam abu-abu di Kota Surabaya JawaTimuran.

Ivan berangkat latar belakang seni rupa untuk menjadi sutradara sehingga tak ayal akan selalu menciptakan film yang bagus dengan komposisi gambar yang indah, kini ia menjadi perupa digital layar lebar yang ia akui sebagai panggilan jiwa yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

“Film memiliki dunia realita tersendiri dan saya bisa menciptakan sesuatu yang tidak ada menjadi ada. Saat ini sedang masuk tahap produksi untuk film layar lebar berjudul “Anak Medan” produksi PIM Picture, ” selorohnya lugas, Minggu (5/3) saat preskon Anak.Medan tadi sore.

Anak Medan bercerita tentang empat sahabat yang ingin mengejar cita-citanya. Ada spirit, perjuangan, kekonyolan & hubungan antara anak dengan orang tua. Dan saat ini Ivan sedang mempersiapkan film berikutnya dengan genre thriller.

Ia sejak 2017 hingga saat ini aktif sebagai dosen di Institut Kesenian Jakarta Fakultas Film & Televisi jurusan penyutradaraan film. Menikah dengan Yanti Wirsusmita. (***/Zul)