Bitung, BISKOM – Tahapan pendaftaran sejumlah Bakal Calon legislatif (Bacaleg) di Kota Bitung dari beberapa partai sudah mulai terlihat. Sama halnya dilakukan para bacaleg dapil IV dari tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Lembeh Selatan, Lembeh Utara dan Aertembaga yang telah mendatangi Kantor Sekretariat partai mereka masing-masing.

Dengan begitu, Pemilihan legislatif (Pileg) serentak 2024 nanti akan tampak seru setelah beberapa figur baru turun untuk bertarung memperebutkan kursi panas di gedung kerucut DPRD Kota Bitung tersebut. Para petahana di dapil IV pun terancam dengan kehadiran sosok baru berpengalaman dan multitalenta.

Sosok tersebut banyak diaspirasikan warga dari pulau lembeh untuk mengawal setiap aspirasi di DPRD Bitung, dia dijuluki Sersan Putra Lembeh.

Ya, dia adalah Serka (Purn). Tomy Lumuhu, SH, MH, CPLC, CPCLE yang dijuluki Sersan Putra Lembeh, Sersan yang akrab dikenal dengan panggilan Embo Tomy itu sudah menunjukan keseriusannya setelah selesai melakukan tahapan pendaftaran Caleg lewat Partai Perindo.

“Saya ke sekretariat Perindo Bitung untuk mendaftar caleg dapil IV dari tiga kecamatan.
Pada intinya apa yang akan saya lakukan adalah untuk kepentingan rakyat,” kata Tomy yang punya slogan “Jujur, Ikhlas, dan Berani”.

Tomy pun menyampaikan, politik adalah untuk membawa perubahan, bukan hanya gaga-gagahan. “Berpolitiklah untuk kepentingan rakyat dengan jujur, ikhlas dan berani,” terangnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bitung, Steifly Tonny Tangka berharap para kader partai bisa bekerja sama dengan maksimal dalam pileg 2024 nanti.

“Semua cukup dengan bekerja dan berdoa minta petunjuk kepada sang pemilik kehidupan, kita sebagai makhluk hanya menunggu hasil,” ujar Tangka. (Zul)