BISKOM, MANADO – Ketua Partai Golkar Sulut Ibu Christiany Eugenia Tetty Paruntu atau akrab dipanggil CEP menargetkan penambahan kursi yang signifikan di DPRD Sulut khususnya dari daerah pemilihan Kota Manado.

CEP mantan Bupati Miniahasa dua periode yang dikenal cantik, brilian dan elegan ini menargetkan tiga kursi untuk Manado yang merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Utara.

Ketua DPD Golkar Sulut CEP kepada media ini menjelaskan bahwa Untuk memuluskan rencana tiga kursi dari dapil Kota Manado, beliau menempatkan kader – kader terbaiknya yang memiliki rekam jejak yang baik di bidangnya masing-masing dan mereka memiliki pengalaman berorganisasi di partai dan di organisasi masyarakat serta keagamaan.

Kader-kader yang ditargetkan untuk mencapai tiga kursi adalah Yongky Limen yang merupakan petahan di DPRD Sulut, Sony Lela yang merupakan petahan dari DPRD Kota Manado, Vicolina Pusung dan Sultan Udin Musa adalah mantan anggota DPRD Kota Manado, dan Lucky Mangkey dari kalangan akademisi dan pengusaha/UKM.

Untuk mendapatkan tiga kursi maka Yongky Limen sebagai petahan ditargetkan untuk menambah jumlah perolehan suara pada periode lalu yang diambil dari sekmen semua generasi sementara target yang baru untuk milleniel (lebih dari 30 persen pemilih saat ini) di targetkan kepada Lucky Mangkey yang adalah akademis dan ahli Informatika juga sebagai ketua Ormas MKGR Sulut salah satu Trikarya Pendiri Golkar.

Sementara pendulang suara yang lain akan ditargetkan kepada Vicolina Pusung mantan ketua Ormas Kosgoro Sulut salah satu Trikarya Pendiri Golkar, Soni Lela yang memiliki basis masa di dapil Singkil-Mapanget serta Sultan Udin Musa yang memiliki basis masa militan di komunitas agamanya.

Lucky Mangkey, yang adalah Rektor Universitas Nusantara Manado periode 2011-2015 kepada media ini menyatakan kesiapannya untuk memenuhi target partai golkar di Sulawesi Utara dengan segmen pemilih pemula dan kalangan millennial.

Lucky Mangkey sangat optimis dengan target yang diberikan oleh Ketua Golkar Sulut untuk meraih tiga kursi dan minimal dua kursi untuk perwakilan dari dapil Manado.

Kursi pertama ditargetkan kepada petahan dan dua kursi sisa ditargetkan kepada Lucky Mangkey, Soni Lela, Vicolina Pusung, Udin Musa dan beberapa calon lainnya.

Untuk mencapai itu tentunya petahan Pak Yogky Limen akan bergerak menambah jumlah suara dengan strategi yang baik karena beliau juga merupakan ketua Bappilu yeng memegang kendali dan sistim pemenagan pemilu, sementara saya sendiri sebagai ahli informatika akan menyiapkan “ Sistim Informasi Pemenangan Caleg “ yang dapat memetakan pemilih dengan baik sampai ke tingkat TPS.

Sistim ini juga akan kami gunakan untuk membuat tandem celag DPR RI, DPRD Sulut dan 15 DPRD Se-Sulut dari Partai Golkar agar jeruk tidak makan jeruk dalam kompetisi di pemilu ini demikian papar Mangkey yang juga sebagai Wakil Ketua Golkar Sulut Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO).

Ketua Golkar Sulut CEP kepada media ini menyampaikan bahwa pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2023 jam 12.00 Wita semua caleg akan berkumpul di kantor DPD Golkar Sulut untuk pengecekan data terakhir dan ibadah singkat pengutusan dan penyerahan bakal caleg kepada yang Maha Kuasa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing dan selanjutnya akan bersama-sama menuju kantor KPU Sulut untuk mendaftar.

Kami mohon doa dan restu dari masyarakat Sulawesi Utara untuk kader-kader terbaik bangsa dari Partai Golkar, demikian ucapan CEP wanita cantik pemilik akun instagram christiany_eugenia_paruntu dengan jumlah followers sebanyak 23 ribu dan Chistiany-Eugenia Full dengan Followers 43.4 ribu.