Jakarta, Biskom– Asosiasi Informasi Teknologi Hotel (HITA – JAWA TENGAH) mengadakan acara Gala Dinner HITA Jawa Tengah dengan tema “NGOBRAS BATIK 5.0” (Ngobrol Asyik Santai Bahas Technology Information 5.0) . Selain dihadiri oleh professional IT yang berada di wilayah Jateng, termasuk Semarang, Solo,  Purwokerto, acara tersebut juga di hadiri oleh beberapa profesional IT yang berada di luar wilayah Jateng.

“Tujuan  kegiatan ini adalah untuk berbagi pengetahuan dan informasi teknologi terkini, terutama dalam industry hospitality, menambah wawasan  teknologi terkini dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar anggota, ” ungkap Mohamad Nurdin selaku IT Manager Solo Paragon Hotel di Jawa Tengah, (20/05/2023).

Hal senada juga dikatakan Chairman  HITA JATENG, Arief Budiyanto. Menurutnya, HITA JAWA TENGAH berusaha menjadi mediator bagi seluruh anggota nya , dan berinovasi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan transformasi Technology Knowledge,” kata Arief yang juga Manager TI Ibis Styles Semarang seraya menambahkan, salah satunya adalah mengadakan acara gathering atau gala dinner setiap satu tahun sekali dengan menggandeng berbagai partner yang tentunya memiliki peran penting dalam menunjang pertumbuhan bisnis hotel dari sisi teknologi informasi.

Pada kesempatan ini, HITA JATENG, menggandeng Mahavira System Integra ( Mahavira ), perusahaan Managed Service Provider yang menghadirkan solusi dan services nya untuk memenuhi kebutuhan Information and Communication Technology (ICT) bagi industri hospitality yang menginginkan adanya tata kelola IT yang efektif dan efisien.

Menurut Daniel Suryo Selaku Chief Operating Officer Mahavira, partisipasi terhadap HITA , khususnya HITA JATENG adalah dukungan yang berkesinambungan, bukan hanya rutin menjadi partner pada event tahunan, namun selalu hadir dengan membawa teknologi yang tepat sasaran, efektif dan efisien. ” Dalam kegiatan ‚ÄúNGOBRAS BATIK 5.0 kali ini, kami hadir bersama dengan EnGenius,” ujarnya.

Sebagai informasi, Engenius adalah pabrikan teknologi  dari Taiwan yang memproduksi Business-grade Access Point Indoor / Outdoor, Managed PoE+ Network Switch, Aggregate SFP+ Switch, SD-WAN Gateway, dan CPE devices. “Kami hadir pada kegiatan ini adalah bukti nyata sebagai dukungan untuk kemajuan industry hospitality di Indonesia, khususnya pasca pandemi covid 19, ” tutup Tony Tanzil selaku Sales Country Manager Indonesia. (*/red)