Pangkal Pinang, BISKOM – PH AFICI Entertainment kembali memproduksi Feature Film bergenre Horor yang akan segera gentayangan di jaringan bioskop kesayangan Anda Medio Oktober 2023 ini.

“Terima kasih apresiasi dan dukungan semua pihak atas Tari Kematian yang mendekati 100rb penonton dan sepakat dukungan Prof.Muhadjir untuk Menasionalkan film lokal, kini hadir dengan film kedua berjudul Kampung Keramat. Ini adalah film lokal dari Bangka Belitung yang berkonsep berbeda dari sebelumnya, kini dikemas menarik dan ciamik, ” ucap Afik dari AFICI Entertainment.

Lanjut ia sampaikan bahwa film Kampung Keramat akan menghadirkan suasana horror yang sangat khas. Sarat Ethnograf dari akar budaya dari Bangka Belitung.

Film Kampung keramat ini dibintangi oleh Naufal Samudra (Jailangkung 2), Haura Lathifa Rizky (Habibi & Ainun 3), Egy Fedly (Pengabdi Setan), Yatti Surrachman (Bangkitnya Mayit) dan Dewi Amanda (Spy in Love).

Sinopsis Singkat;
Berkisah tentang Seorang Dokter Bernama Erlan yang sedang Coass di sebuah RS harus mengalah dengan keluarganya untuk membawa adiknya Maya yang Lumpuh usai kecelekaan ke Sebuah Kampung Mati.

Disana ia bertemu dengan seorang Tabib Buta terkenal dalam penyembuhan. Maya mengalami Kecelakaan misterius dan mengalami berbagai hal ganjil yang membahayakan Keluarganya. Jabo sang Kakek yang tidak percaya dengan ilmu kedokteran meyakini bahwa sakit Maya bukan Sakit Biasa dan harus segera ditangani oleh Bajang (Tabib).
Penyembuhan Maya dikampung Mati yang dikeramatkan itu ternyata justru membangkitkan sesuatu yang mengerikan dan kelam. Satu persatu dari mereka yang bernyawa berakhir tragis.

Akankah Erlan bisa menyelamatkan keluarganya dan keluar dari kampung itu hidup-hidup?

AFiCi mendapuk sutradara muda Bram Ferino yang piawai mengangkat isu budaya lokal.

Film ini berkutat pada praktik penyembuhan kampung oleh dukun/ tabib yang masih simpang siur, malah dituding menyalahi aturan kedokteran.

Hal ini tentu masih menjadi momok tersendiri di era yang serba modern ini.

Dengan adanya film kampung keramat ini harapan kedepannya agar kita bisa menjadi lebih selektif dalam penanganan penyakit atau Kesehatan pada keluarga.

Film ini dapat kita saksikan di Bioskop Oktober Tahun 2023. (Zul)