Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Pusat 2023-2027

BISKOM, Jakarta – Pengurus KONI Pusat masa bakti 2023-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik pada Selasa (01/08/2023) di Hotel Pullman Central Park, Jakarta. Kepengurusan KONI Pusat ini dikukuhkan dan dilantik setelah Letjen TNI Purn Marciano Norman terpilih sebagai Ketum KONI Pusat untuk periode kedua pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) XIV KONI pada 4 Juli 2023 yang lalu.

Dalam sambutannya, Marciano menyampaikan dirinya beserta jajaran kepengusan KONI yang baru siap mencurahkan tenaga serta pemikiran mereka untuk kemajuan prestasi olahraga Indonesia

“Komitmen KONI Pusat kepengurusan 2023-2027 adalah meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi, sehingga atlet-atlet kita yang mengikuti kompetisi di Internasional capaiannya bisa meningkat,” tegas Marciano.

Ketum KONI Pusat mengajak jajaran pengurus untuk bekerja keras bersama untuk mengantar atlet-atlet Indonesia meraih juara. “Saya mengajak kita semua bersatu untuk berprestasi karena dengan cara itu Indonesia mendapatkan hasil baik,” katanya.

Dengan jajaran kepengurusan KONI masa bakti 2023-2027 yang sebagian diperkuat oleh generasi muda, Marciano berharap dapat memberikan warna baru terhadap kinerja KONI di masa mendatang.

“Komposisi kepengurusan yang baru ini adalah sebagian tenaga olahraga muda yang kita persiapkan agar bisa membawa KONI tetap relevan dengan perkembangan yang terjadi di dunia olahraga,” imbuhnya.

Menpora Dito Ariotedjo memberikan sambutan dalam Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Pusat 2023-2027

Pada kesempatan ini hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo yang memberikan pesan kepada kepengurusan KONI Pusat masa bakti 2023-2027. “Tantangan olahraga Indonesia semakin besar, Ini jadi pekerjaan rumah kita,” pesannya.

Dito menantikan inovasi yang akan dibawakan oleh kepengurusan KONI Pusat. “Kemenpora berharap ke depannya KONI Pusat dapat lebih inovatif dalam hal mengadakan pekan olahraga. Saya harap di masa depan nanti dapat ada kompetisi turunan PON yang dapat dilaksanakan 2 tahun sekali seperti Pekan Olahraga Pantai, Pekan Olahraga Beladiri, dan sebagainya,” tambah Dito.

Wasekjen PPHI Vincent Suriadinata (Kanan) bersama Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (Ketiga dari kiri) & Sejumlah Pengurus KONI Pusat

Wasekjen Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI), Vincent Suriadinata yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Pusat yang baru saja dilantik. “Selamat menjalankan amanah kepada seluruh Pengurus KONI Pusat. Di bawah pimpinan Letjen TNI Purn Marciano Norman, kita yakin olahraga di Indonesia bisa makin berprestasi,” pungkasnya. (Red)