BISKOM, Kep. Tanimbar – Pelekasanaan kegiatan ekstra kurikuler merupakan kegiatan tambahan yang selalu dilakukan oleh sekolah sekolah pada umumnya, kegiata serupa juga dilaksanakan oleh sekolah SMA 15 kecamatan Nirumas Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang mana kegiatan ekstra kurikuler ini lebih difokuskan pada kegiatan kepramukaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin 14 Agustus 2023 pukul 09.00 Wit dan bertempat di lapangan Apel SMA Negeri 15 Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menyongsong hari Ulang Tahun Negara Repubik Indonesia yang ke 78 (Hut RI ke 78). Selanjutnya kegiatan ini di isi dengan giat Sosialisasi Materi yaitu “KENAKALAN REMAJA” dan pemateri dalam kegiatan ini adalah Ps.Ka Sium Polsek Nirunmas Bripka J.Awiara.

Pelaksanaan kegiatan pramuka yang merupakan nilai tambahan bagi siswa siswi dan menyongsong Hut Republik Indonesia yang ke 78, pertama tama di awali atau dibuka oleh Pembina Pramuka Korneles Batlolona, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Materi Kenakalan Remaja oleh Ps.Kasium Polsek Nirunmas.

Adapun materi materi yang disampaikan dalam kegiatan dimaksud adalah

  • Pengertian dan kategori Remaja
  • Pengertian Kenakalan Remaja
  • Faktor Penyebab Kenakalan Remaja
  • Bentuk Kenakalan Remaja
  • Dampak Kenakalan Remaja
  • Penanggulangan Kenakalan Remaja kemudia ditutup dengan sesi tanya jawab serta saran pendapat

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud yaitu Ps.Kasium Polsek Nirunmas Bripka J.Awiara selaku pemateri, Pelaksana harian Kepala sekolah Ny.Eva Kundre/K, S.Pd, Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan Aksamina Luturmas, S.Pd, Wakil Kepala sekolah Bidang Humas Estepanus Belwawin, S.Pk, serta pembina pramuka yaitu Korneles Batlolona,S.Pd, bersama para guru dan staf tata usaha serta seluruh siswa siswi SMA Negeri 15 Kab.Kepulauan Tanimbar. (James)