Jakarta, Biskom – PT Integra Mitra Solusi (IMS), distributor keamanan terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran tiga merek baru yang akan mengubah dunia teknologi. Peluncuran yang digelar   di Kantor IMS kawasan Jembatan Tiga, Pluit  ini dihadiri oleh para pemimpin dan perwakilan dari masing-masing merek. Hal ini sekaligus mencerminkan tekad IMS untuk terus berinovasi dan menunjukkan kesiapannya untuk menghadapi tantangan dan peluang di dunia keamanan.

Davis Hartanto selaku Manager Comercial, menyampaikan antusiasmenya atas peluncuran ini. Ia dengan tegas menjelaskan bahwa peluncuran brand baru IMS  telah menunjukkan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi teknologi yang relevan dan bermanfaat bagi masyarakat dan bisnis di Indonesia. “Kami mengapresiasi ketiga mitra kami antara lain NetworkOptix, Kecilin, dan ZKTeco yang telah mempercayakan IMS memasarkan dan mengenalkan produknya untuk menjangkau pasar di Indonesia. Melalui acara yang penuh inspirasi ini, IMS tidak hanya merayakan peluncuran produk baru, tetapi juga menjadikannya sebagai langkah awal dalam ekspansi kami” kata Davis di sela-sela konferensi pers.

Menurut Davis, kehadiran NetworkOptik, Kecilin, dan ZKTeco telah memberikan pondasi yang kuat untuk memperkuat posisi IMS agar mampu menjadi pemimpin dalam pasar industri teknologi di Indonesia. “Kami sangat bangga menghadirkan brand-brand baru dari mitra kami ke pasar. Dengan kehadiran mereka, IMS pun dapat melakukan ekspansi pasar ke segmen-segmen yang sebelumnya belum digarap,” tambahnya.

Dalam pernyataan ini, Davis mengakui, kepercayaan yang diberikan mitranya kepada IMS tentu melalui evaluasi yang mendalam dari pihak mitra dan sudah terbukti selama ini, IMS telah bekerja keras dalam memberikan solusi yang tepat bagi para pelanggannya.

Dalam acara peluncuran tersebut, IMS hadirkan perwakilan dari setiap brand yang menjadi elemen penting dari momen ini antara lain Rizky selaku Channel Manager ZKTeco Indonesia, Hartono Tan selaku Network Optik dan Dandy Tranata selaku SR Vice President Kecilin.

Menurut Rizky selaku Channel Manager ZKTeco Indonesia, mengatakan perusahaannya terkenal secara internasional sebagai perusahaan teknologi pengenalan biometrik yang menyediakan produk dan solusi manajemen pintu masuk cerdas, hingga otentikasi identitas cerdas.

“Teknologi biometrik kami memungkinkan identifikasi personal yang akurat dan aman, memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dari berbagai situasi kehidupan sehari-hari,” Ungkapnya

Sementara itu, Hartono Tan selaku perwakilan NetworkOptik menghadirkan solusi video cerdas dengan platform dan ekosistem video full-stack sebuah platform video yang memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengelola video, mengintegrasikan berbagai sumber video, dan berinteraksi dengan berbagai aspek video. Salah satu fitur penting dari platform ini adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan banyak kamera video yang berasal dari berbagai merek (multibrand) menjadi satu platform yang terpusat.

 “Misalnya, bahkan jika Anda memiliki ratusan kamera video dari merek-merek yang berbeda, platform NetworkOptix dapat menggabungkannya menjadi satu sistem terpadu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola seluruh kamera dari satu antarmuka yang sama, tanpa harus beralih antar-platform berbeda,” tutur Hartono.

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa NetworkOptix telah mencatat prestasi yang mengesankan, termasuk sebagai pemasok bagi perusahaan-perusahaan ternama yakni perusahaan Electric Vehicle dan Eksplorasi Luar Angkasa. Di sisi lain, IMS telah mengukir sejarah pertama kalinya ditunjuk sebagai distributor produk yang berasal dari Amerika di Indonesia untuk solusi-solusi dari NetworkOptix. Kolaborasi ini memperlihatkan betapa IMS telah mendapatkan kepercayaan dan pengakuan dari pemain-pemain utama di industri teknologi global.

Pada kesempatan yang sama, Dandy Tranata selaku SR Vice President Kecilin menawarkan kemampuan khususnya dalam kompresi data rekaman dan Livestreaming CCTV, hal ini telah berhasil menarik perhatian salah satu bank terbesar dan memiliki cabang terbanyak di Indonesia, sebagai klien. Dengan latar belakang ini, strategi pemasaran mereka ditujukan untuk menggambarkan manfaat besar yang bisa diperoleh oleh perusahaan dengan menggunakan solusi kompresi Kecilin. Potensi penghematan biaya bandwith menjadi salah satu poin utama dalam memasarkan produk kecilin ke daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh koneksi internet dengan menawarkan kompresi transmisi data yang sangat hemat.

Dandy juga menekankan bahwa kemampuan kompresi Kecilin memiliki nilai tambah yang besar, yaitu kemampuannya untuk mengembalikan rekaman ke resolusi aslinya. Ini menjadi keunggulan yang sangat berarti. “Kecilin bukan hanya tentang penghematan ruang, tetapi juga tentang mempertahankan kualitas data yang krusial,” kata Dandy dengan tegas, menegaskan nilai penting dari teknologi mereka.