Manado, BISKOM – Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yayasan Cahaya Mercusuar Indonesia (YCMI) menerima piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Senin (21/08/2023).

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi YCMI dalam melakukan pembinaan kelurahan sadar hukum di Kota Bitung.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh
Ketua YCMI, Dance Novian Baeruma, SH yang diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut), Ronald Lumbuun, bertempat di lapangan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

Dalam kesempatan tersebut Dance menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sulut atas pernghargaan yang telah di berikan.

Dance yang juga sebagai Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Manado menyampaikan, kedepan semakin berupaya di setiap kelurahan akan ada program sadar Hukum agar masyarakat bisa memiliki pengetahuan tentang Hukum.

“Penghargaan ini tidak lepas dari pemberian diri teman-teman yang tergabung di YCMI, olehnya saya selaku Ketua berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua keluarga besar YCMI, dan juga kepada Kakanwil Kemenkumham Sulut yang selalu mensuport setiap pergerakan mulia ini,” jelas Dens sapaan akrab Baeruma. (ZKL)