BISKOM, Banten – Nasabah setia Bank BCA dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan kredit kepemilikan rumah, mobil, dan jenis layanan lainnya dari Bank BCA, kini bisa menikmati beragam fasilitas dan kemudahan di ajang BCA Expo 2023 yang tengah berlangsung di ICE BSD Tangerang. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan layanan terbaik kepada nasabah melalui BCA Expo 2023 sebagai wadah one stop services.

Nasabah dapat menemukan beragam solusi perbankan dan keuangan sekaligus, juga berkesempatan untuk mendapatkan promo serta bunga spesial atas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan Kredit Sepeda Motor (KSM).

Menariknya BCA Expo 2023 juga menghadirkan booth desa wisata binaan dan sekolah binaan Bakti BCA, antara lain Kampung Batik Gemah Sumilir Pekalongan, Wisata Wayang Desa Wukirsari Yogyakarta, dan kerajinan Ecoprint SMAN 1 Karangmojo.  Tak ketinggalan 10 produk unggulan BCA Bangga Lokal, di antaranya HMNS, Kanky, Batik Putera Ningrat, Prabu, hingga Flicka Bags.

Event ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan kegiatan sebelumnya yang berhasil menangkap animo tinggi dari masyarakat, sehingga BCA Expo 2023 kali ini kembali diselenggarakan secara hybrid. Rangkaian acara offline dilaksanakan pada tanggal 8-10 September 2023 di Hall 5-10 ICE BSD Tangerang dan acara online dilaksanakan dari tanggal 8 September hingga 8 Oktober 2023 melalui laman situs web www.expo.bca.co.id.

Pada Opening Ceremony BCA Expo 2023 Jumat, (8/9) di ICE BSD Tangerang, dihadiri langsung Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong, Direktur BCA Santoso Liem, Direktur BCA Haryanto Budiman, EVP Consumer Loan BCA sekaligus Ketua Panitia  BCA 2023 Welly Yandoko, Direktur BCA Finance sekaligus Wakil Ketua Panitia BCA Expo 2023 Petrus Karim.

Pada kesempatan ini juga, Direktur BCA Subur Tan, Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono bersama VP Sales & Network Development BMW Group Indonesia Bayu Riyanto dan Regional Manager BMW Group Indonesia Adrian Quintano melakukan unveiling BMW i7 dan BMW XM yang menandai peluncuran kendaraan seri ini di Indonesia.

Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong menyampaikan, BCA Expo kembali digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada nasabah, mitra kerja BCA, dan masyarakat umum atas kepercayaan dan dukungan kepada BCA. “Saat ini telah tercatat lebih dari 37 juta rekening nasabah dan sekitar 80 juta transaksi setiap hari. Sebagai apresiasi kepada nasabah setia dan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, kami bangga mempersembahkan kembali BCA Expo,” tuturnya.

Hendra Lembong menambahkan, kegiatan BCA Expo 2023 dilaksanakan di minggu yang sama dengan puncak Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023, untuk menegaskan filosofi “Customer First” yang dianut BCA, yakni senantiasa memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh nasabah, termasuk bagi masyarakat yang tengah mencari hunian impian maupun kendaraan idaman.

Dalam sesi tanya jawab, Santoso Liem selaku Managing Director Transaction Banking BCA, memberikan jawaban atas pertanyaan Soegiharto Santoso, wartawan senior dari Media Online BISKOM terkait masalah keamanan siber di Bank BCA.

Santoso Liem meyakinkan Soegiharto dan para nasabah bahwa security sistem di BCA dijamin aman dan terkendali. Ia mengutarakan pertama kali pemikiran perusahaan terkait masalah security system adalah cyber crime dan pihak bank yang akan mendeteksi itu.

“Kita mencoba untuk melakukan proteksi dengan memberikan security yang berlapis pada jaringan BCA. Itu ada berbagai macam lapisan supaya tidak mudah disusupkan. Kami sangat disiplin melakukan perlindungan secara periodik. Dan kami melakukan kerjasama dengan para hacker putih. Dan mereka akan memberitahu jika adal kelemahan dari sistem kita. Jadi inilah proses yang terjadi untuk memperkuat system security internal yang ada di BCA jika ada serangan dari pihak luar,” paparnya.  

Ia juga menambahkan, pihak BCA telah mempersiapkan security yang ada namun mengajak pihak kostumer untuk melakukan perlindungan ganda dengan pasword dan kunci kombinasi. “Termasuk pengenalan wajah, lalu ada user ID dan juga pasword. Kombinasi beberapa step, dan langkah-langkah inilah yang coba kami lakukan untuk menjamin data dan rekening nasabah aman di BCA, termasuk enskripsi data saat bertransaksi dimana sistem akan mengacak data yang dikirim untuk tidak mudah diakses oleh hacker,” terangnya.

Menanggapi itu, Soegiharto menyatakan puas karena penyampaiannya sangat komprehensif. “Saya pribadi dan perusahaan sudah cukup lama menjadi nasabah bank BCA dan makin yakin uang kami aman di BCA dengan penjelasan ini,” ujar Soegiharto yang juga menjabat sebagai Ketum APTIKNAS dan Ketua Dewan Pengawas LSP Pers Indonesia, yang hadir pada BCA Expo 2023 ini atas undangan dari pihak Bank BCA selaku salah satu nasabah.

BCA Expo 2023 menghadirkan lebih dari 27 grup developer yang menjadi daya tarik utama sepanjang perhelatan di ICE BSD. Secara online pun ada lebih dari 100 grup developer, 300 project developer, 100 kantor agen properti dengan 700 lebih listing property yang menjadikan acara ini tempat yang istimewa bagi para pencari rumah impian.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh 23 merek mobil ternama yang hadir antara lain Mercedes-Benz, Porsche, BMW, Honda hingga electric vehicle dari sejumlah merek ternama.  Sementara untuk segmen motor, BCA menggandeng 29 merek motor yang meramaikan sektor KSM yakni di antaranya Harley Davidson, Ducati, Yamaha, Kawasaki serta merek motor listrik Alva dan Polytron.

Untuk mewujudkan impian nasabah yang ingin memiliki hunian, BCA menawarkan program suku bunga KPR spesial mulai dari 2,75% eff. p.a fix 1 tahun. BCA juga menawarkan program suku bunga spesial bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan dengan KKB sebesar 2,6% flat p.a tenor 3 tahun dan DP 0%, sementara program KSM dengan DP mulai dari Rp888.000,- dan suku bunga 5,13% flat per tahun.

EVP Consumer Loan BCA sekaligus Ketua Panitia BCA 2023, Welly Yandoko mengatakan bahwa gelaran acara ini juga dimeriahkan oleh entitas anak yakni BCA Digital, BCA Life, BCA Sekuritas, BCA Syariah, dan BCA Insurance. Berbagai solusi perbankan dan keuangan dapat dimanfaatkan oleh nasabah, mulai dari pembiayaan bisnis, proteksi, hingga pembukaan rekening kartu debit, kredit, dan myBCA.

Tak hanya itu, nasabah BCA Solitaire dan Prioritas dapat menikmati penawaran menarik dari mitra di lounge Solitaire. Nasabah BCA Solitaire dapat menikmati penawaran khusus dari pengembang properti yang bekerja sama dengan BCA, potongan biaya admin KKB BCA hingga Rp1,2 juta, bunga 5,13% flat per tahun untuk pembelian motor premium melalui KSM BCA, diskon 15% asuransi perjalanan dan program khusus asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran dari BCA Insurance, serta kesempatan untuk mendapatkan logam mulia hingga 250 gram dengan pembelian produk bancassurance AIA.

Nasabah BCA Solitaire dan Prioritas juga dapat menikmati kenyamanan bertransaksi di lounge dan menikmati penawaran menarik dari 12 mitra kesehatan, gaya hidup, bisnis, hingga pendidikan. Beberapa mitra pendidikan di antaranya KPJ Healthcare Berhad, Mitra Keluarga, Ciputra SMG Eye Clinic, Bethsaida Hospital, Jakarta Eye Center; mitra gaya hidup antara lain Clinic de Votre Peau, GENME, MAY MAY SALON, Bisnis Indonesia; mitra bisnis seperti Scuro Lavino dan SUN Terra; dan mitra pendidikan yakni Edlink+ConneX.

Kehadiran lounge ini juga diharapkan dapat memudahkan untuk nasabah saling berinteraksi dan dengan potensi yang para nasabah miliki, kemungkinan-kemungkinan bisnis baru dapat terbuka lebar di antara nasabah. “Kami berharap gelaran BCA Expo 2023 memberikan peluang bagi para nasabah dan masyarakat untuk memiliki hunian impian, kendaraan idaman dan beragam kebutuhan lainnya melalui berbagai program suku bunga unggulan yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh nasabah setia dan masyarakat untuk mengunjungi BCA Expo 2023 yang kami lakukan secara offline maupun online,” kata Welly Yandoko.

Sebagai informasi tambahan, hingga Juni 2023, total kredit BCA meningkat 9,0% YoY menjadi Rp735,9 triliun. Pertumbuhan tertinggi datang dari segmen kredit konsumer, diperkuat oleh pertumbuhan KPR 12,0% YoY mencapai Rp114,6 triliun dan KKB 19,2% YoY menjadi Rp51,4 triliun.

Kredit komersial dan UMKM naik 10,9% YoY mencapai Rp219,2 triliun, sementara kredit korporasi tumbuh 5,1% YoY menjadi Rp 326.0 Triliun Peningkatan total kredit yang sangat besar ini mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menjaga kepuasan nasabah dalam bertransaksi, baik melalui pengembangan sistem layanan digital kami maupun melalui kerja sama dengan mitra strategis.

Hadirnya BCA Expo kami harap dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperoleh manfaat dari berbagai produk dan solusi keuangan BCA,” tutup Hendra. (Juenda)

Arikel Terkait:

V2 Indonesia Bersama APTIKNAS jadi Pionir Kenalkan Platform Teknologi Komunikasi Hologram di Gelaran Indonesia International Smart City Expo & Forum 2023

APTIKNAS Dukung Event Integrated Technology Event (ITE) 2023

APTIKNAS Siap Fasilitasi 18 Perusahaan Asal Moscow Masuk Indonesia

APTIKNAS dan Skolkovo Foundation Asal Rusia Tandatangani MoU

Kementerian Perindustrian Sukses Gelar Indonesia 4.0 Conference & Expo 2023

Peluncuran National Cybersecurity Connect 2023 Untuk Solusi Keamanan Cyber

Sasar Pengusaha Indonesia, Pameran IEAE, IBTE, IGHE 2023 Resmi Bergulir

Trilogi Kemeriahan Jakarta Game Expo 2023 di Bekasi Cyber Park Mall

APTIKNAS Dukung Taiwan Excellence Happy Run 2023

Taiwan Excellence Happy Run 2022 Berlari Untuk Gaya Baru Hidup Sehat

Jakarta Game Expo 2023: Menggebrak Dunia Game di Tangcity Mall, Tangerang

JAKARTA GAME EXPO 2023 Ajang Spektakuker Gamer Indonesia

APTIKNAS Dukung Jakarta Game Xpo 2022 Year End Show