BISKOM, Jakarta – Pameran MEGATECH 2023 merupakan event perdana dan terbesar di Indonesia bakal digelar di Mall Mangga Dua Square dan Hotel Ibis Style Mangga Dua Jakarta pada 16-19 November 2023. 

Kegiatan akbar yang menghadirkan puluhan perusahaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Information and Communication Technology (ICT) dari dalam maupun luar negeri ini diprakarsai oleh 3 organisasi besar yakni Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), APJII, dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN). 

Tokoh inisiator kegiatan ini yaitu Hendri Andrigo Sutanto selalu Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta, Tedi Supardi Muslih (TSM) selaku Ketua APJII DKI Jakarta, serta Sutardi selaku Ketum AKEN, yang berkolaborasi dengan Digitalife. 

Kegiatan MEGATECH 2023 semakin diminati para eksibitor karena didukung langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. Hendrar Prihadi, S.E, M.M. yang akan membuka langsung event MEGATECH 2023 ini. 

Pameran yang bakal menjadi event tahunan ini bertajuk “The Largest and Most Comprehensive ICT Exhibition in Jakarta”. 

Pihak penyelenggara, dalam pesan tertulisnya, mengajak seluruh pihak yang menggeluti bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi untuk berpartisipasi dan menghadiri acara opening ceremony pada tanggal 16 November 2023 di hotel Ibis Style Hotel Mangga Dua, pada pukul 09:30-11:30, melalui link pendaftaran https://rb.gy/fspqtt

Penyelenggara menjamin, peserta dan pengunjung pameran akan memiliki peluang besar untuk membangun jejaring bisnis di bidang ICT yang dapat mendorong kolaborasi dan inovasi serta bersinergi dengan APTIKNAS, APJII dan AKEN, serta Digitalife. 

Selain itu akan terbuka akses untuk menjalian hubungan dengan para pemimpin korporasi, BUMN, dan pemerintah yang mencari mitra teknologi untuk mengikuti rencana transformasi digital. 

Event ini merupakan acara yang dikhususkan untuk para stakeholder dalam membahas perihal pentingnya digitalisasi semua sektor dan bagaimana prosedur menjual barang dan jasa ke pemerintah Indonesia oleh pihak swasta dan oleh pihak UMKM. 

Melalui event ini juga memberikan informasi terkini seputar program SMART NATION APTIKNAS sekaligus tempat pembelajaran guna menambah wawasan baru seputar perdagangan digital, peralatan IoT, Conectivity, Digital lifestyle, Robotika dan juga teknologi terkini. 

Menariknya MEGATECH 2023 ini disponsori oleh beberapa perusahaan teknologi dan komunikasi, diantaranya CHT Infinity, Taiwan Excellence, Netphonic, Grandstream, Kaspersky, Tech Titan, SANGFOR, Epson, Seagate, Gigabyte, V2 Indonesia, Fantech Smartlife dan masih banyak lagi produk dan solusi lainnya. 

Perusahaan-perusahaan tersebut turut meramaikan stand pameran pada rangkaian kegiatan MEGATECH 2023 dengan menampilkan produk ataupun jasa solusi terkini terkait TIK yang sangat berguna bagi instansi pemerintah, perusahaan BUMN, perusahaan swasta dan masyarakat di Indonesia khususnya di Jakarta untuk menghadapi era industri 4.0. 

Pihak penyelenggara juga merangkaikan kegiatan ini dengan Seminar SMART NATION dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) APJII DKI Jakarta, serta RAKERDA DPD APTIKNAS DKI Jakarta di MEGATECH yang informasinya awalnya telah disampaikan di: https://bit.ly/3ssmbGt

Untuk mengikuti kegiatan SEMINAR SMART NATION dengan tema: “HOW CAN WE GET THERE?” pada tanggal 16 November 2023, Pk 14:00-17.00 WIB, peserta dapat melakukan registrasi via: https://bit.ly/sn16nov  (GRATIS, Tempat terbatas) 

Untuk mengikuti kegiatan RAKERDA APTIKNAS DKI Jakarta dengan tema; “TOGETHER, WE ARE STRONGER” pada tanggal 17 November 2023, Pk 14.00-17.00 WIB, anggota diwajibkan melakukan registrasi via https://bit.ly/3u6Jl5N (GRATIS, Tempat terbatas) (Redaksi)