BISKOM, Surabaya – Hapkido Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Sabtu (02/12/2023) di Midtown Residence Marvell City Surabaya Hotel. Musda ini dihadiri oleh 10 Pengurus Cabang (Pengcab) dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur yakni Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Probolinggo, Kabupaten Banyuwangi, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kabupaten Ngawi, dan Kota Madiun. Selain itu hadir pula perwakilan Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) Vincent Suriadinata selaku Wakil Sekjen PPHI dan Grand Master Vincentius Yoyok Suryadi selaku Direktur Teknik PPHI serta Perwakilan Pengurus KONI Provinsi Jawa Timur yakni Dudi Harjantoro dan Prof. Made Sriundi .

Dalam LPJ Musda ini, Ketua Hapkido Jawa Timur Periode 2019-2023 Donny Manuarva memaparkan dan menyampaikan laporan kinerja selama masa kepemimpinannya. Usai menyampaikan laporan, acara langsung dilanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua Hapkido Jawa Timur Periode 2023-2027.

Dalam pemilihan terdapat 2 usulan calon ketua. Setelah para calon ketua berdiskusi dan bersepakat, akhirnya Ivan Risvianto terpilih secara aklamasi usai disetujui oleh seluruh peserta Musda. Setelah terpilih, Ivan Risvianto menyampaikan bahwa pada kepengurusan ke depan program jangka pendek nya adalah  mempersiapkan PON XXI 2024 serta membenahi secara signifikan pola manajemen dan tata kelola Pengda HI Jatim dengan. “Untuk itu Kami mengharapkan dukungan aktif dari seluruh pengurus yang terpilih dan Pengcab yang ada, mendorong terbentuknya secara resmi beberapa pengcab lain yang sekarang dalam proses keabsahan menjadi anggota Pengda HI Jatim,” terang Ivan.

Pada kesempatan ini pula, Grand Master Vincentius Yoyok Suryadi sebagai Founder Hapkido Indonesia mengapresiasi potensi Hapkido Jawa Timur yang sejak awal sangat luar biasa. “Jika pengembangan dan pembinaan dapat dioptimalkan dengan terus menjalin dan merawat kebersamaan diantara pengurus, pelatih dan anggota serta atlet , maka dapat dipastikan Hapkido Jawa Timur akan dapat berprestasi sesuai yang diharapkan,” kata Yoyok.

Ivan Risvianto bersama Donny Manuarva dan 3 perwakilan dari Pengcab dari Malang, Probolinggo dan Sidoarjo telah diberi mandat sebagai tim formatur untuk segera menyusun kepengurusan Hapkido Jawa Timur Periode 2023-2027. Tim formatur akan segera bertemu untuk membentuk  susunan kepengurusan Hapkido Jawa Timur Periode 2023 Р2027 dan selanjutnya di koordinasikan dengan KONI Provinsi Jawa Timur sebelum disahkan dan dilantik secara resmi oleh PPHI. (Juenda)